Cara Efektif Untuk Memilih Baju Pengantin Yang Tepat

Apr 20, 2018 by Karina Mustika

Cewek mana yang gak pengen tampil spesial di hari pernikahannya. Karena hampir setiap cewek pasti memiliki pernikahan impiannya sejak kecil. Apalagi jika sudah menyangkut tentang wedding dress. Memilih baju pengantin yang tepat bukan hal yang sepele.

Mencari baju pengantin yang sesuai dengan ekspektasimu bisa jadi sangat susah dan membingungkan. Berikut ini akan Miignon jelaskan beberapa tips saat kamu akan mencari baju yang sesuai untuk hari besarmu itu, baik berupa gaun ataupun kebaya. Selamat mendapatkan pengalaman berharga girls!

Tips untuk memilih baju pengantin yang tepat

memilih baju pengantin
Image: shutterstock.com

Percaya dengan saran dari yang lebih ahli

Saat kamu dateng ke tempat baju pengantin, maka kamu akan bertemu dengan orang yang akan mendampingimu. Entah itu konsultan yang dimiliki oleh toko tersebut ataupun sang pemilik langsung. Mereka mungkin akan lebih aktif memilihkan baju yang sesuai buat kamu, dan bisa jadi terkadang itu membuat risih.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah, mereka orang yang sudah sangat berpengalaman dalam hal itu. Mereka sudah bertemu dengan banyak sekali calon pengantin. Jadi tidak ada salahnya jika kamu memiliki pikiran terbuka dengan saran-saran dari mereka. Dan kamu tetap bisa kok menyampaikan apa yang kamu inginkan. Contohnya seperti menunjukkan contoh baju yang kamu inginkan kurang lebih seperti apa.

memilih baju pengantin elegan img
Image: shutterstock.com

Jangan terlalu banyak mengajak orang saat akan memilih baju pengantin

Yup, tips berikutnya ini benar-benar terbukti ampuh. Meskipun orang-orang terdekatmu ingin membantu dan ikut serta dalam prosesmu memilih baju pengantin. Namun kamu harus membatasi siapa saja yang akan ikut serta. Karena kamu dengan pendapatmu sendiri saja sudah akan cukup bingung. Apalagi jika kamu harus mendengarkan pendapat dari banyak orang yang kamu sayangi. Menurut Miignon maksimal kamu hanya mengajak tiga orang yaitu ibumu, calon ibu mertua, dan satu sahabatmu.

memilih baju pengantin yang tepat img
Image: shutterstock.com

Ingat budget-mu, karena pengeluaran untuk pernikahan bukan hanya untuk baju pengantin

Saat memasuki toko baju pengantin, sebagian besar cewek akan langsung terpesona dengan semua koleksi yang ada. Dan mereka akan cenderung lupa dengan budget yang dari awal telah dianggarkan untuk sebuah baju pengantin. Maka dari itu penting buat kamu sejak awal sudah mencari informasi kisaran harga dari toko atau desainer tersebut. Pastikan jika harga rata-rata yang mereka tawarkan sesuai dengan budget-mu, bukannya terlalu tinggi.

Tips lain yang berkaitan dengan budget adalah semua yang berkaitan dengan penampilanmu selama acara. Mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, seperti sepatu, perhiasan, hingga hair piece atau wedding veil. Kamu harus membuat budget yang jelas apakah semua itu menjadi satu atau terpisah. Sehingga tidak sampai kamu lupa atau timbul pengeluaran tidak terduga kemudian.

memilih baju pengantin broken white img
Image: freepik.com

Love at first sight

Tips yang terakhir adalah, percaya pada pandangan pertamamu. Bukan hanya dalam mencari pasangan, hal ini juga berlaku saat kamu mencari baju pengantin yang tepat. Saat ada sebuah baju yang membuatmu jatuh cinta pertama kali, sebaiknya pilihlah baju tersebut. Memang sih banayaknya gaun yang cantik-cantik akan membuat kamu pengen coba semuanya. Tapi disitu kamu harus bisa menentukan. Jika baju yang kamu suka pertama dan sangat pas sewaktu dicoba, sebaiknya kamu berhenti disitu girls.

 

Baca juga:

Desainer Wedding Dress Indonesia dengan Karya Mempesona

Pernikahan Sangat Penting, Ini yang Harus Kamu Lakukan di Hari Spesialmu

Related Articles