Manfaat Aluminium Foil Yang Berguna Untuk Aktifitas Sehari-Hari

Jun 20, 2018 by Karina Mustika

Bagi kamu yang suka memasak, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aluminium foil. Benda tipis berwarna perak yang biasa kamu temukan dalam bentuk gulungan. Fungsinya tentu saja berkaitan dengan hal masak-memasak. Tapi kamu tahu gak sih kalau ternyata banyak manfaat lain dari lembaran kertas metalik ini? Dan pastinya membantumu meringankan banyak sekali aktifitas sehari-hari.

Salah satu contohnya adalah membersihkan peralatan memasak yang sangat kotor bahkan gosong sekalipun. Dengan susah payah kamu harus menggosok dan menuang banyak sabun dan itu masih tidak dapat kembali seperti semula. Tapi dengan selembar aluminium foil banyak aktifitas harian yang dapat terbantu. Coba beberapa tips dibawah ini yuk!

Beragam manfaat lain dari aluminium foil

Meningkatkan kekuatan sinyal Wi-Fi

Jaman sekarang kita sulit sekali dipisahkan dengan yang namanya Wi-Fi. Meskipun smartphone-mu sudah memiliki paket data atau bahkan modem portabel, namun tetap saja jaringan internet yang lebih stabil biasanya di dapat dari Wi-Fi. Bagaimana jika Wi-Fi dirumah yang selalu kamu andalkan untuk berbagai macam aktifitas dengan smartphone maupun laptopmu malah lemot? Sebelum kamu sebal dengan itu, mending kamu coba mengatasinya dengan membungkus sebuah karton dengan aluminium foil lalu letakkan di belakang antena router. Foil tersebut akan memantulkan sinyal kearah yang kamu inginkan.

Memperbaiki koneksi baterai

Semakin lama, pegas kecil penghubung baterai di dalam benda elektronik akan semakin longgar. Sehingga akan membuat kerja benda seperti remote TV atau senter menjadi tidak maksimal. Kamu dapat dengan mudah mengakali hal ini girls. Caranya dengan meletakkan aluminium foil yang telah dilipat kecil diantara pegas dan baterai.

Mengasah gunting

Saat guntingmu mulai tidak tajam atau berkarat, cara mudah ini bisa kamu coba. dirumah. Lipat beberapa lapis aluminium foil sekaligus, lalu potong-potong dengan menggunakan gunting tersebut. Pastikan seluruh bagian gunting menyentuh lipatan foil. Ulangi menggunting beberapa kali hingga ketajaman yang kamu inginkan.

Menghilangkan debu dan partikel kecil menempel pada baju

Kamu pasti pernah melihat debu atau benang-benang halus yang menempel pada bajumu setelah dikeringkan dengan mesin cuci. Debu-debu ini terlihat terutama pada baju yang berwarna gelap. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh muatan listrik statis. Tips nya buat kamu adalah, masukkan bola-bola foil kedalam mesin cuci bersama dengan cucianmu. Lihat deh perbedaannya!

Memindahkan furnitur dengan lebih mudah

Memindahkan benda-benda berat yang ada diatas karpet memang sangat sulit. Namun ini bisa disiasati dengan menggunakan aluminium foil. Caranya dengan mempelkan foil di bawah kaki furnitur dan dijamin pekerjaan itu akan terasa jauh lebih gampang.

Membersihkan dan menghindarkan wajan menjadi gosong

Saat bekas makanan atau gosong menempel di wajan kamu dapat membersihkannya dengan menggosokkan aluminium foil di tempat-tempat noda menempel. Sedangkan untuk menghindari wajan gosong karena makanan, kamu dapat melapisi bagian bawah dengan foil terlebih dahulu. Ini juga membuat kamu dapat memasak tanpa minyak lho!

Lebih mudah menyetrika baju

Pengen proses menyetrika baju jadi lebih mudah? Kamu cukup menyediakan selembar foil saja girls. Letakkan foil tersebut di bagian bawah baju yang akan kamu setrika. Lalu setrikalah baju di permukaan atas saja dan dalam waktu lebih singkat bajumu akan licin.

Baca juga: 

9 Hair Hacks Mudah yang Harus Kamu Tahu!

Ini Kegunaan Lain Panty Liner yang Harus Kamu Coba. Udah Pada Tahu Belum?

9 Manfaat Baby Oil Yang Gak Pernah Terpikirkan Sebelumnya

Related Articles