Makin Dewasa, Makin Sedikit Pula Teman Sejatimu. Kenapa, Ya?

Aug 01, 2018 by Silvia Ayu

Mencari teman yang memiliki visi serta misi sama memang susah-susah gampang. Susahnya, kamu dituntu untuk benar-benar jeli memilih sebelum seseorang itu kamu nobatkan sebagai teman. Bukan selektif atau perfeksionis, kamu hanya perlu memahami siapa dan bagaimana latar belakangnya. Bisa dikatakan mudah, karena kamu bisa saja mengikuti sebuah komunitas yang isinya orang-orang dengan kesukaan yang sama denganmu. Tapi ya sekali lagi, ini bukan jaminan kamu akan mendapatkan teman sejati.

Kaitannya dengan penjelasan di atas, kali ini Miignon akan membahas fakta kalau makin dewasa, makin sedikit pula teman sejatimu. Kira-kira, kenapa ya? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Alasan- Alasan Mengapa Makin Dewasa, Makin  Sedikit Pula  Teman Sejatimu

Kamu dan mereka punya tujuan hidup yang berbeda, terlebih kalau usiamu di atas 25

https://unsplash.com/photos/mG-HdjYiPtE

Ada yang masih kuliah s2, merencanakan pernikahan atau bahkan sudah lama berumahtangga. Itulah hal yang mungkin menjadi pembeda antara kamu dan teman-temanmu, sehingga tujuan hidup kalian otomatis berbeda. Nah, kalau sudah begini, intensitas kalian untuk bertemu dan ngobrol pun semakin berkurang. Ya, predikat teman sejati pun akan berganti menjadi teman ‘say hi’ doang 🙂

Prinsipmu sudah berubah, bukan untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, tapi sedikit saja yang penting berkualitas

https://unsplash.com/photos/mG-HdjYiPtE

Siapa sih yang nggak pengen punya teman yang super pengertian dan selalu ada di saat kita butuh? Untuk mendapatkannya pun nggak mudah, terlebih kalau kamu sudah dewasa. Bagimu, punya 2 atau 3 teman jauh lebih baik untuk teman curhat, di banding punya teman banyak tapi nggak ada satupun yang bisa diajak berbagi.

Kamu sudah memiliki pasangan yang ‘komplit’ sehingga nggak berniat mencari teman lebih banyak lagi

https://unsplash.com/photos/9vHPCKymSh0

Di usia dewasa apalagi yang sudah siap menikah, pastilah sebagian besar waktumu dihabiskan bersama pasanganmu. Bukan karena kamu ogah bergaul, kamu hanya merasa kalau pasanganmu ini ibarat ‘paket komplit’ yang bisa menjadi pasangan, kakak sekaligus teman. Dengan begini, kamu pun semakin nyaman di duniamu yang sekarang.

Jadi, menjadi orang dewasa memang nggak segampang yang dipikir. Terlebih dalam hal mencari teman, inilah salah satu hal terpelik yang harus dihadapi.

Related Articles