Lupakan Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah, Coba Dulu 4 Gaya Yang Ini

by :

Igari/Hangover Make Up

igari - memakai blush on img

Persis seperti namanya, hangover atau igari make up merujuk pada tampilan pipi merah orang-orang yang tengah mabuk. Pada hangover make up, blusher diaplikasikan tebal-tebal di area bawah mata. Blush on tidak perlu dibaur. Biasanya igari make up dipasangkan dengan aegyo sal, atau kantung mata palsu dan kulit pucat supaya efek hangover lebih terlihat.

Baca lebih lanjut mengenai hangover atau drunk blush di artikel ini.

Make up igari atau hangover ini memberikan kesan imut dan girly. Cocok untuk make up lucu-lucuan atau photoshoot, atau dipakai ketika travelling ke daerah bersalju. Kalau kamu percaya diri, memakai igari make up untuk hang out ke mall juga boleh. Tapi jangan gunakan make up begini ke acara-acara formal ya !

Momoko Look

Momoko Look - pic

Hampir mirip seperti igari make up, momoko look juga menerapkan blush on di bawah mata. Bedanya pada momoko look, blush on pink terang diaplikaskan tepat di bawah mata di bagian tertinggi tulang pipi lalu dibaurkan ke keloak mata. Momoko make up sendiri populer berkat Momoko Ogihara yang merupakan salah satu it girl di Jepang.

Di Indonesia, beberapa make up artist juga mengaplikasikan teknik ini. Di antaranya Nanath Nadia, Upan Duvan, dan Bumiaw. Ada yang mengadopsi momoko look persis sama dengan blush on warna pink terang, dan ada juga yang memodifikasinya menggunakan warna pink yang subtle.

Baca lebih lanjut mengenai aplikasi make-up momoko look di artikel ini.

Blush On Nyebrang

Tepat seperti namanya, blush on nyebrang adalah teknik mengaplikasikan blush on pada kedua pipi melewati hidung, jadi blush on seperti menyeberang. Memakai blush on nyebrang ini memberikan kesan wajah lebih muda dan segar. Namun perlu diingat penggunaan warna blushernya. Warna-warna lembut seperti soft pink dan terakota akan terlihat natural. Kalau warna-warnanya terlalu terang dan kuat efeknya malah seperti orang yang sedang sakit flu. Satu tips untuk menggunakan blush on seperti ini, jangan dibarengi dengan konturing karena justru menghilangkan kesan baby face yang diharapkan dari blush on nyebrang.