Lupakan Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah, Coba Dulu 4 Gaya Yang Ini

by :

Supaya wajah tampak segar merona, dibutuhkan warna. Aksen warna pada complexion dapat berupa bronzer atau blusher. Meskipun sama-sama memberikan warna, keduanya berbeda. Bronzer memiliki efek kulit sehat eksotis atau sunkissed, sedangkan penggunaan blusher memberikan efek wajah merona.

Menggunakan blusher tentunya tidak sembarangan ditabur di atas kulit wajah. Perlu disesuaikan antara warna blusher, warna kulit, dan gaya make up. Teknik aplikasinya juga harus disesuaikan dengan fitur wajah. Berbeda cara memakai blush on pada wajah bulat, oval, persegi, atau hati.

Pada wajah bulat, blush on diaplikasikan dengan secara diagonal dari samping bibir ke arah telinga. Untuk wajah lonjong, blusher dipulaskan tepat pada apple of cheek. Pada wajah persegi, blush on disapukan tepat di bawah tulang pipi. Kenapa harus begitu ? Supaya mendapatkan ilusi bentuk wajah yang ideal.

Duh, ribet ya ? Lupakan dulu deh teori mengaplikasikan blusher sesuai bentuk wajah. Coba gaya-gaya seru pakai blush on berikut ini. Make up for fun !

Tips Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Blush Bomb

Blush Bomb - memakai blush on pic

Jika pada pemakaian normal blusher hanya dipulas di area pipi, gaya blush bomb tidak begitu. Bisa dibilang sebagai gaya bebas, blush bomb diterjemahkan dengan cara memakai blusher di area sekeliling mata. Area aplikasi blusher mencakup atas telinga hingga ke pelipis juga ke bawah mencapai separuh atas tulang pipi, tidak lupa sapuan blush on pada sebagian kelopak mata.

Kedengarannya seperti membaurkan blusher ke seluruh wajah. Tapi kalau kamu menggunakan blush on warna beige atau oranye hangat, gaya begini tetap cocok kamu gunakan beraktivitas sehari-hari. Kalau kamu ingin tampil nyentrik, coba saja blush on warna vibrant.