Lipstik Matte atau Glossy? Pertimbangkan Lewat 4 Hal Ini!

Jul 25, 2018 by Silvia Ayu

Buat para cewek, perkara memilih lipstik saja bisa memusingkan kepala. Sekilas memang sama saja sih warnanya, tapi nyatanya para cewek ini sampai berjam-jam menghabiskan waktu hanya demi memuaskan hasratnya belanja lipstik. Apalagi sekarang sudah ada dua pilihan jenis lipstik, yakni lipstik matte atau glossy. Ini tentunya  makin membingungkan harus pilih yang mana.

Eits, tapi tenang saja karena Miignon punya beberapa pertimbangan sebelum kamu menentukan jenis lipstik apa yang akan dipilih. Tentunya, hal ini bergantung pada kondisi bibir dan kantongmu, ya 🙂

 Lipstik Matte atau Glossy, Kamu Pilih yang Mana?

Kalau bibirmu kering, jangan sesekali pilih lipstik matte tanpa lip balm!

https://www.youtube.com/watch?v=pY45p7oY_C4

Bibir yang kering memang menyebalkan. Selain sangat mengganggu penampilan, kondisi kekeringan pada bibir bisa menyulitkanmu ketika ingin memilih lipstik. Yup, kamu pun nggak disarankan memilih lipstik matte karena akan menambah iritasi serta pengelupasan kulit bibirmu. Tapi, kamu bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan lip balm dulu. Tetap saja, jangan keseringan, ya!

Bibir yang hitam pun perlu kerja keras saat memilih lipstik, terutama warnanya

https://www.consumerhealthdigest.com/lip-care-center/lip-faqs/how-can-dark-lips-become-pink.html

Lipstik matte sepertinya paling cocok untuk bibir yang gelap karena mampu menutupi keseluruhan permukaan bibir yang hitam. Tapi, kamu masih harus menyesuaikan warnanya supaya nggak kontras dengan warna asli bibirmu. Kalau bibirmu hitam, warna lipstik matte yang cocok adalah warna merah marun, cokelat atau pastel gelap.

Bibirmu tipis? Lipstik matte dan glossy sama-sama cocok buatmu!

http://www.bloominrouge.com/2014/07/how-to-make-your-lips-look-bigger/

Bibir yang tipis hendaknya memang dipoles sedikit demi tampilan yang lebih seksi. Lipstik matte dan glossy ini pun seolah memanjakan pecinta lipstik berbibir tipis supaya tampak lebih tebal. Namun, tetap saja kamu perlu mempertimbangan warnanya ya, seperti merah, oranye tua dan merah muda yang lembut.

Sebaliknya, bibir tebal akan lebih menarik kalau memilih lipstik matte

http://www.zoemountford.com/2016/05/how-to-get-bigger-fuller-lips-lip-plumping-lip-contouring-tutorial.html

Lipstik glossy hanya akan membuat tampilan bibir tebalmu semakin penuh. Belum lagi, kamu juga akan terlihat judes dan kurang memperhatikan make-up kalau tetap memaksakan memakai lipstik glossy. Pokoknya, lipstik matte akan jauh lebih natural jika diaplikasikan ke bibir tebal!

Harga lipstik matte biasanya lebih mahal di banding yang glossy, apa kabar dompetmu?

https://www.youtube.com/watch?v=X0vg3ZMQjMQ

Brand lipstik lokal biasanya membanderol harga lebih mahal untuk lipstik matte dan sebaliknya. Lipstik glossy yang mulai sepi peminat ini sengaja dibuat lebih murah untuk menyeimbangkan pamor lipstik matte. Tapi kembali lagi ke kebutuhanmu dan kondisi dompetmu sih, jangan memaksakan 🙂

 

Related Articles