Lagu Romantis Indonesia Ini Tidak Ada Matinya!

May 30, 2018 by Gabriella Sakareza

Lagu jadul Indonesia memang tidak ada matinya. Setuju nggak? Apalagi kalau lagu romantis Indonesia! Duh kalau membicarakan lagu romantis, lagu-lagu jadul tuh memang bikin nostalgia banget! Mau penyanyi solo ataupun band pasti bisa membangkitkan memori dan kenangan, apalagi kamu yang generasi tahun 90an nih.

Tapi kalau kamu membicarakn lagu romantis Indonesia, memang banyak banget sih sejujurnya. Tapi nggak bisa dipungkiri, lima lagu romantis Indonesia berikut ini pasti langsung teringat di benak kamu ketika memikirkan lagu romantis Indonesia. Atau setidaknya, ketika kamu mendengarkan lagu ini, pasti akan otomatis teringat dengan masa lalu.

Apa saja lagu romantis Indonesia yang jadul tapi masih “ngena” banget?

1. Cintakan Membawamu Kembali

Lagu ini tidak ada matinya deh kalau dibilang romantis. Lagu ini dibawakan dua versi yaitu Dewa 19 dengan vokalis Ari Lasso, dan versi Reza Artamevia. Meski versinya berbeda, tapi vokal keduanya yang sangat luar biasa mampu membawa nuansa romantis. Kamu harus dengarkan sendiri untuk tahu seberapa romantisnya nyanyian Ari Lasso dan Reza Artamevia!

2. Biar Menjadi Kenangan

Masih dari Reza Artamevia. Kalau membicarakan lagu romantis Indonesia jadul sih, Reza Artamevie nggak ada matinya. Kali ini lagu romantisnya berkolaborasi dengan penyanyi senior Jepang Masaki Ueda. Vokal Reza dan Masaki memang menyatu, meski vokal kuat Reza lebih mendominasi. Lagu ini sendiri menceritakan kisah dua insan yang tak sempat menyatukan hubungannya, namun sebenarnya masih saling memendam rasa dan akan selalu mengenang perasaan mereka.

3. Cinta Mati

Lagu ciptaan Ahmad Dhani juga tidak bisa dilupakan dari deretan lagu romantis Indonesia. Salah satunya adalah lagu duetnya bersama Agnes Monica, Cinta Mati. Agnes yang saat itu masih begitu belia, mampu menyesuaikan vokalnya dengan suara Ahmad Dhani yang notabene telah dewasa. Sepertinya kalau lagu ini di-remake dengan vokal kekinian Agnes, pasti bisa semakin romantis!

4. Aku Dan Dirimu

Kali ini, masih dari Ari Lasso, tapi bukan sebagai vokalis Dewa 19. Ia berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari yang waktu itu belum lama memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Vokal keduanya begitu menyatu tanpa suara tinggi apapun, justru range rendah keduanya mampu membuat lagunya terdengar begitu menenangkan dan romantis.

Baca juga

7 Lagu Tulus yang Hits, Romantis dan Puitis

Penyanyi yang Curhat Tentang Mantannya Lewat Lagu: Part II

Related Articles