Kode Banget! Ini Alasan Seseorang Posting Lirik Lagu di Media Sosial!

Apr 20, 2018 by Dira L

Mau bahagia, sedih, galau, atau memang caper alias cari perhatian, kamu pasti punya satu saja teman yang kerjaannya posting lirik lagu di media sosial. Apa ya alasannya ia melakukan itu?

Tidak dipungkiri, media sosial bebas jadi tempat berekpresi. Banyak hal bisa kamu tunjukkan melalui media sosial. Mulai dari foto-foto bagus, story aktivitas harian, hingga posting lagu yang lagi didengarkan dan juga lirik lagu. Khusus yang terakhir ini, memang agak bikin penasaran. Apa sih alasannya seseorang sering posting lirik lagu atau link musik yang ia dengarkan lengkap dengan kutipan liriknya?

Jangan dulu berpikir hal ini negatif, yuk sama-sama cari tahu alasannya!

Lirik Lagu Menunjukkan Emosi

lirik lagu
Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Pernah gak kamu merasakan susah sekali menjelaskan apa sebenarnya perasaan yang kamu rasakan di saat tertentu? Gak tahu apa itu sedih, bahagia, galau, atau sedang bersemangat. Nah, biasanya mendengarkan lagu bisa memperkuat perasaan itu. Ibaratnya, perasaan yang tengah terombang-ambing itu bisa tersampaikan lewat lirik-lirik lagu yang didengarkan.

Mengingat Kembali Kenangan Lama

lirik lagu
Photo by Soragrit Wongsa on Unsplash

Saat kecil, sebelum tidur mungkin kamu terbiasa diputarkan satu lagu. Lalu, beranjak dewasa mungkin kekasih kamu pernah memainkan gitarnya lalu bernyanyi untukmu. Entah sedikit contoh kejadian itu bisa menimbulkan kenangan manis atau pahit, terkadang kita ingin mengingatnya kembali. Lagu dan lirik-lirik lagu bisa jadi sarana bagi temanmu ini untuk mengingat kembali kenangan-kenangan lamanya. Mungkin kamu bisa mencobanya dan mengingat-ingat kembali lagu apa yang punya kenangan tertentu selama ini!

Tidak Punya Teman Curhat

lirik lagu img
Photo by Soragrit Wongsa on Unsplash

Lagu dan lirik-liriknya memang mampu menyampaikan emosi dan perasaan kita. Adakalanya, kita butuh sekali teman untuk berbicara dan berbagi masalah. Mungkin saja di saat itu temanmu ini ternyata tidak punya tempat melampiaskan masalah-masalahnya selain di media sosial. Maka hal lain yang ia jadikan sebagai “media curhat” adalah posting-annya. Meskipun, lagu sedih juga tidak bisa menyelesaikan masalah secara tuntas, maka sesekali tanyakan padanya apa yang sebenarnya ia rasakan dan ajak ia berbicara padamu.

Mencari Perhatian

lirik lagu sedih img
Photo by Natasha Brazil on Unsplash

Jangan terburu berpikiran jelek. Kalau kamu sadar, kami kasih bocoran saja sih semua media sosial itu memang dilengkapi dengan pilihan respons. Coba cek di media sosial rata-rata pasti ada like, love, share, favorit, reply, comment, dsb. Respons itu semua adalah bentuk perhatian teman-temanmu. Jadi, bukan cuma temanmu yang posting lirik lagu kan yang bisa dianggap mencari perhatian. Semua pengguna media sosial pun melakukan hal yang sama. Jadi sebaiknya, tidak ada salahnya untuk saling menghargai.

Kode ke Gebetan

lirik lagu galau img
Photo by Natasha Brazil on Unsplash

Fokus poin terakhir ini sering banget nih dilakukan. Daripada lama menunggu kepastian dari gebetan yang “entah kapan dia bakal nembak” lebih baik memberinya kode bukan? Posting lirik lagu juga bisa jadi andalan kamu buat mengirim kode-kode kepada gebetan.

Baca Lebih Lanjut:

6 Lagu Sheila On 7 yang Mewakili Kisah Cintamu

8 Lagu Korea Ini Ampuh Jadi Teman dan Mood Booster-mu!

Related Articles