Keuntungan Jadi Cewek yang Nggak Melulu Nuntut untuk Dinikahi

Aug 01, 2018 by Silvia Ayu

“Sayang, kita kan udah pacaran lama, kapan mau nikahin aku?”

Meski terdengar sederhana, kalimat tadi sebenarnya sangat menohok, lho. Apalagi buat para cowok yang saat ini sedang meniti karir dan mengumpulkan tabungan demi masa depan yang lebih baik. Tapi sayangnya, nggak sedikit cewek yang kurang memahami perasaan para cowok karena merasa sudah pantas untuk dinikahi.

Makanya nih, Miignon akan membahas tuntas kenapa sebagai cewek kamu bisa kok nggak melulu nuntut untuk dinikahi, karena ternyata banyak banget untungnya!

Untungnya Jadi Cewek Yang Nggak Melulu Nuntut Untuk Dinikahi

Kamu bebas mengeksplorasi diri di banyak hal; karir, pendidikan atau bahkan pergaulan

https://unsplash.com/photos/cvWBqzWtEXg

Pernah dengar nggak kalau usia itu cuma angka, bukan penentu sah atau nggaknya hubungan asmara? Yup, sepertinya ini pendapat yang benar karena kamu masih bisa kok eksplorasi diri lebih jika nggak buru-buru menikah. Misalnya, kamu memperluas pergaulan dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Bukankah hal ini jauh lebih bijak di banding terus menerus menuntut untuk dihalalkan?

Harga dirimu jauh lebih mulia di mata para cowok

https://unsplash.com/photos/HpsgQHr8YvI

Di mata para cowok, kamu yang nggak melulu menuntut untuk dinikahi akan punya nilai plus tersendiri. Bagi mereka, kamu begitu istimewa dan justru layak untuk dipertahankan. Kamu dianggap memahami bagaimana menjalani sebuah hubungan tanpa memaksakan sesuatu, yang jelas-jelas sudah Tuhan atur sedemikian rupa.

Bagi mereka juga, kamu adalah sosok dewasa yang bisa diajak hidup bersama dan menjadi pasangan ideal di masa depan. Bukannya para cowok ingin bersantai menghalalkanmu, mereka hanya jauh lebih menghargaimu sebagai pasangan.

Persiapan materil dan morilmu lebih matang lagi, nggak khawatir deh soal omongan kanan-kiri!

https://unsplash.com/photos/pryAUCXGaU8

Nggak perlu muluk-muluk, kamu dan pasanganmu cukup menyiapkan diri dan urusan finansial secara lebih lama dan matang. Tujuannya, kelak jika kalian benar-benar menikah, omongan kanan-kiri tentang harga vendor, katering sampai MUA nggak akan memusingkanmu. Percaya juga nggak kalau menyiapkan hal-hal semacam ini berdua akan jauh lebih menyenangkan? Buktikan deh!

Bukannya memaksamu untuk berlama-lama menikah, Miignon hanya ingin menegaskan bahwa semua hal yang dipaksakan pasti akan berakhir menyakitkan. Take oit slow, ladies 🙂

Related Articles