Keren! Sekarang Nike Resmi Memproduksi Hijab Buat Atlit Perempuan

by :

Kabar mengejutkan datang dari brand ternama Nike. Akhirnya, setelah lama ditunggu-tunggu, Nike pun siap merilis produk terbaru mereka berupa hijab yang khusus diproduksi bagi atlit perempuan yang berkerudung dengan nama Nike Pro Hijab.  Hal ini bisa disebut sebagai langkah besar yang dilakukan oleh Nike, mengingat akhir-akhir ini isu agama, terutama Islam sedang ramai-ramainya.

Nike yang berpusat di Amerika Serikat inipun menjadi brand pakaian olahraga terbesar pertama yang memproduksi hijab bagi atlit perempuan. Sepertinya, Nike benar-benar bisa memahami pasar yang menguntungkan ini, apalagi dengan mulai banyaknya atlit perempuan yang muncul menggunakan hijab.

hijab buat atlit dari nike pic
Sumber foto: https://www.buzzfeed.com

Hijab Buat Atlit Dari Nike

Bukan dadakan, tapi produk hijab buat atlit ini sudah melalui proses perancangan selama satu tahun

Hijab yang dikeluarkan oleh Nike ini bukan semata-mata langsung diproduksi, melainkan udah melalui proses perancangan dan persiapan selama kurang lebih satu tahun. Produknya pun juga telah dicoba oleh atlit perempuan yang berkerudung, seperti Zahra Lari.

Bahannya sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan atlit

Hijab buat atlit yang dikeluarkan oleh Nike ini tentu nggak sembarangan. Hijab ini diproduksi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Sebagai bagian dari pakaian olahraga, tentu bahan yang digunakan cukup ringan. Selain itu, bahannya juga terbilang elastis dan tentu saja kain ini mencakup lubang-lubang kecil yang berfungi sebagai tempat keluar masuknya udara sehingga hijab ini nggak bikin panas ataupun gerah.

Kamu bisa memiliki produk ini dalam tiga warna dan akan dirilis pada tahun 2018

Untuk mencoba pakaian olahraga yang diproduksi oleh Nike ini, kamu harus sedikit bersabar. Pasalnya, hijab Nike ini baru akan dipasarkan pada tahun 2018 mendatang. Mungkin bukan waktu yang sebentar, tapi juga nggak lama ‘kan? Nah, nantinya, hijab ini akan diproduksi dalam tiga varian warna, yaitu abu-abu, hitam, dan obsidian. Jadi kamu bisa memilih warna favorit yang bisa kamu sandingkan dengan pakaian favoritmu.

Berbagai tanggapan pun menghiasi produk baru Nike ini, ada yang menganggap ini sebuah kemajuan yang baik adapula yang menganggap bahwa ini tidak ada spesialnya

Kabar baik yang disampaikan beberapa atlit seperti Zahra Lari dan beberapa atlit perempuan berkerudung lain di media sosial tentu mendapatkan respons yang beragam. Ada yang mendukung produk ini dan menganggap bahwa Nike akhirnya mengambil keputusan tepat dengan bergabung atau mendukung atlit yang menggunakan hijab. Mereka merasa excited dan nggak sabar menunggu produk tersebut dipasarkan. Tapi bagi sebagian lainnya, Nike Pro Hijab bukanlah sesuatu yang spesial. Karena atlit berhijab udah bukan hal yang baru lagi. Malah ada yang mempertanyakan logo Nike yang ada di sisi kiri hijab. Tapi apapun itu, yang jelas Nike udah nunjukin dukungannya bagi semua atlit, termasuk mereka yang menggunakan hijab.

Atlit berhijab mulai mendapat sorotan setelah beberapa kali mewakili negara-negara besar dalam pertandingan olimpiade

Atlit berhijab mulai ramai diperbincangkan setelah atlit anggar perempuan Ibtihaj Muhammad menjadi atlit muslim pertama pengguna hijab yang mewakili Amerika Serikat dalam olimpiade Rio tahun lalu. Dari pertandingannya ini, Ibtihaj berhasil membawa medali perunggu dan mempersembahkannya bagi Negeri Paman Sam tersebut.

Semoga langkah ini semakin memberi semangat buat perempuan berhijab untuk mewujudkan mimpinya sebagai atlit ya. Dan apa yang dilakukan Nike ini diharapkan bisa menjadi awal sekaligus pembuka jalan bagi produsen-produsen besar dan ternama untuk mendukung atlit perempuan muslim di dunia olahraga.

nike pro hijab img
Sumber foto: https://www.buzzfeed.com