Dry Shampoo Bukan Hanya Untuk Keramas Lho. Ini 7 Kegunaan Lain Dry Shampoo.

Mar 26, 2018 by Alifah Puarada

Kamu terobsesi dengan Dry Shampoo? Kamu bukan satu-satunya orang yang menyadari keajaiban dry shampoo ini. Habis nge-gym dan pengen menambah sedikit volume pada akar, cukup bubuhkan bubuk dry shampoo and you’re good to go.

Dry shampoo dengan cepat menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan setiap gadis. Ini mengubah rutinitas kita dengan ekstrim sampai-sampai ada pernyataan yang sangat optimis dari pendiri perusahaan dry shampoo Bumble and Bumble bahwa dalam 5 tahun kedepan, orang mungkin akan lupa rasanya keramas dengan rambut basah.

Emang agak lebay sih tapi kita nggak bisa lepas dari bagaimana dry shampoo menyelesaikan banyak masalah kecantikan dan melakukan lebih banyak dari yang kita duga. Mereka bisa meremajakan rambut dan menyelesaikan problem pada akar rambut tanpa melibatkan helai rambut kita sebenarnya. Emang sih rada mahal, tapi sangat worth it.

Tapi di saat rambutmu lagi bagus-bagusnya, kamu nggak harus menggunakan dry shampoo pada rambut.

7 Kegunaan lain dry shampoo.

Source : Elle UK

 7 Kegunaan Lain Dry Shampoo

1. Menyingkirkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

Nggak apa-apa kok kalo kamu mengakui bahwa sepatumu mengeluarkan sedikit bau setelah dipakai. Ini terjadi pada semua orang. Semprotkan sedikit dry shampoo ke dalam sepatu Ini akan membantu menyerap keringan dan mengurangi baunya.

dry Shampoo menyingkirkan Bau ganbar

2. Noda Minyak

Kamu ketumpahan noda minyak di baju saat makan siang? Semprotkan sedikit dry shampoo untuk membantu menyedot kelebihan minyak sebelum menggunakan sabun dan air di atasnya.

3. Membantu Kelebihan Keringat Tubuh

Kamu merencanakan acara piknik atau pesta outdoor sepanjang hari? Bawalah dry shampoo yang ukuran mini. Ini bisa digunakan untuk menghentikan keringan di seluruh tubuh. Kamu cukup semprotkan ke bagian tubuh yang membutuhkan.

4. Membuat Grip

Janan biarkan telapak tanganmu berkeringat dan menghalangi latihanmu. Dapatkan cengkraman yang lebih baik dengan menyemprotkan dry shampoo di telapak tangan sebelum kamu latihan yoga atau angkat beban.

 dry Shampoo membuat Grip foto
Sumber: shutterstock.com

5. Mengencangkan Jepit Rambut

Jepit rambut memang tetap menepati janji dengan menahan posisi rambut kita dalam kondisi sempurna sepanjang hari. Masalahnya kadang rambut kita terlalu licin dan berminyak sehingga jepit rambut nggak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, semprotkan dry shampoo diatasnya untuk mengencangkan posisi jepit rambut.

6. Menyembunyikan Warna Akar Rambut

Jika kamu nggak sempat untuk touch up warna rambutmu, jangan khawatir. Dengan sedikit dry shampoo, kamu bisa menyamarkan warna gelap dengan memutihkannya. Plus, volume yang kamu dapatkan dengan dry shampoo juga akan membantu menyembunyikannya.

dry Shampoo akar rambut image

7. Menebalkan Alis

Alismu terlihat agak jarang dan nggak teratur? Taburkan sedikit dry shampoo ke jari dan gosokkan ke alismu. Ini akan menambah ketebalan dan menjaga bulu alismu di tempatnya.

 Baca juga : 9 Hair Hacks Mudah yang Harus Kamu Tahu! 

Bad Hair Day Jangan Bikin Kamu Jadi Bad Mood, Ini Cara Mensiasatinya

Related Articles