Kebiasaan Pas Masa Pacaran Yang Bakal Kamu Rindukan Setelah Menikah

May 10, 2018 by Larissa

Banyak orang bilang menikah itu jauh lebih enak daripada masa pacaran. Tapi enggak dipungkiri, meski kamu bahagia dengan pernikahanmu, pasti ada hal-hal atau kebiasaan pas masa pacaran yang kamu kangenin. Apalagi kalau pernikahanmu sudah berjalan cukup lama alias kamu dan sang suami sudah enggak pada “masa bulan madu”. Ini dia hal-hal yang terjadi pada masa pacaran yang bakal kamu kangenin saat sudah menikah!

 

1. Saling kirim pesan setiap hari

Shutterstock

Siapa yang pas zaman pacaran senang banget berkirim pesan dengan pacarnya? Kalau kamu mencintai kekasihmu, pastinya kamu ingin tahu segala hal yang dia lakukan, begitu sebaliknya. Setelah kamu menikah, mungkin frekuensi kamu saling berkirim pesan akan berkurang dengan pesat. Sedangkan saat pacaran kamu pasti akan merasa excited setiap melihat notifikasi pesan darinya. Sekarang setelah kamu menikah, mungkin kamu tidak akan deg-degan lagi saat mendapat pesan dari sang suami.

 

2. Excited saat ingin bertemu

Siapa sih yang enggak bakal senang dan merasa excited jika ingin bertemu dengan orang yang kita sayangi? Kamu mungkin akan merasa enggak sabar, gugup, atau mungkin panas dingin. Tapi perasaan itu excited itu mungkin akan hilang saat kamu sudah menikah. Eits, tapi itu bukan berarti tidak wajar, loh. Setelah menikah, kamu setiap hari bertemu dengan suamimu. Jadi, jangan merasa bersalah jika kamu tidak se-excited pas zaman pacaran saat bertemu suamimu.

 

3. Senang pas digoda

kebiasaan masa pacaran romantis img
Shutterstock

Zaman pacaran adalah zamannya saling menggombal. Dan kamu tentunya pasti senang dong digombalin oleh kekasih kesayangan. Meskipun saat kamu sudah menikah kamu masih tetap digombain atau digoda oleh suamimu, pasti rasanya berbeda dengan saat pacaran. Wajar kok, kalau kamu kangen dengan gombalan suamimu saat dia masih hanya berstatus pacar.

 

4. Tampil cantik

Mungkin kamu pernah mengalami masa-masa di mana kamu rela menghabiskan uangmu untuk membeli baju manis atau makeup berkualitas tinggi demi tampil di depan sang pacar. Kebiasaan yang sebenarnya buruk untuk dompetmu ini mungkin akan berkurang saat kamu sudah menikah. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau kebiasaan ini cukup ngangenin, kan? (Baca juga: Siap-Siap! 5 Masalah Paling Umum Ini Mengintaimu Usai Menikah)

 

5. Proses tarik ulur

kebiasaan masa pacaran setelah menikah img
Shutterstock

Ayo ngaku, siapa yang suka sok jual mahal dengan pacarnya? Kebiasaan jual mahal atau proses tarik ulur yang dilakukan saat pacaran atau PDKT bisa membuat si cowok berlaku layaknya gentleman dan kamu merasa diperlakukan bagaikan putri. Enggak heran masa-masa tersebut bikin kamu kangen masa pacaran karena setelah menikah kamu mungkin enggak bakal bisa sok jual mahal dengan suamimu.

Related Articles