Kamu Orang yang Mellow? Coba Lihat Sisi Positif Orang yang Puitis Ini!

Apr 11, 2018 by Larissa

Kamu sering diledek sebagai orang yang kelewat romantis atau mellow? Padahal kedua traits ini bisa sangat menguntungkan untuk kamu, loh. Karena begitulah cara pembuat lagu atau puisi mencari uang untuk makan sehari-hari atau bahkan membeli rumah. Contoh saja Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars, dan masih banyak lagi pencipta lagu lain. Enggak hanya dari segi mata pencaharian, menjadi orang yang puitis sebenarnya punya banyak keuntungan. Apa sajakah itu?

 

1. Lebih observant

Shutterstock

Kamu enggak bakal menemukan orang puitis yang tidak peka. Mereka ada tipe orang yang sangat aware dan observant dengan apa yang terjadi dan apa yang dirasakan orang di sekitarnya. Menjadi orang yang puitis akan membuat mereka menganalisis segala sesuatu dan menghubungkannya dengan perasaan. Karena itu, orang puitis tidak akan pernah tidak berpikir. Otak mereka selalu berputar, meskipun dari luar mereka terlihat sedang melamun.

 

2. Lebih konek dengan orang lain

orang puitis kreatif img
Shutterstock

Orang lain bisa menjadi objek bagi mereka, dalam artian yang baik. Orang puitis sedikit banyak sama dengan psikolog. Mereka adalah orang yang sangat mudah untuk diajak bicara atau curhat karena mereka adalah pendengar yang baik. Tanpa bicara pun, hanya dengan melihat ekspresi atau mata seseorang, orang yang puitis biasanya akan langsung kisah dan perasaan orang yang dia perhatikan. Dengan kemampuan “membaca”-nya itu, mereka sangat mudah untuk bergaul dengan orang di sekitarnya. (Baca juga: Memahami Pluviophile, Si Penyuka Hujan Dan Kesendirian, Bukan Fiksi Lho !)

 

3. Hal negatif menjadi karya

orang puitis berkarya img
Shutterstock

Bagi mereka, hal yang negatif bukanlah hal yang buruk. Mereka menjadikan itu sebuah pembelajaran dan tentunya menjadi karya. Mungkin itu trik agar menjadi sesukses Taylor Swift, girls. Orang yang puitis tidak akan takut tersakiti atau merasa sedih. Mereka menuangkan perasaan negatif mereka di atas kertas dan membuatnya menjadi sesuatu yang konkret. Bahkan, enggak jarang mereka memeras hati mereka sendiri, demi mendapat karya yang mereka inginkan.

 

4. Punya banyak perspektif

orang puitis perspektif img
Shutterstock

Warna baju seseorang, daun yang jatuh dari pohon, senyuman seseorang, dan segala hal bisa memiliki arti lain di kepala si puitis. Mereka memiliki kemampuan see-the-bigger-pictures yang luar biasa. Apa pun yang terjadi di depan mereka, bisa jadi memiliki arti lain yang tidak akan disadari orang lain. Bagi mereka, hal-hal di dunia tidak ada yang hitam-putih dan semua hal memiliki lebih dari satu sisi.

Related Articles