Kalau Mau Harimu Bahagia, Usahakan Ada 5 Benda Harus Dimiliki di Tas Kamu!

Jul 11, 2018 by Silvia Ayu

Kebahagiaan memang subyektif dan nggak ada standar pasti untuk menentukannya. Ada orang yang sudah cukup bahagia ketika bisa berkumpul bersama keluarga, namun ada juga dari mereka yang baru bisa merasa bahagia ketika sudah kaya raya. Standar bahagia semacam ini pun bukan patokan dalam menentukan peribadian seseorang, karena bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung zaman dan tuntutan di dalamnya.

Kali ini, Miignon pun akan membahas tentang ukuran kebahagiaan yang mungkin saja bisa kamu ciptakan sendiri. Yup, dengan menaruh 5  benda harus dimiliki di tas kamu, Miignon harap kebahagiaanmu akan segera muncul. Apa sajakah benda-benda itu?

5 Benda Harus Dimiliki di Tas Kamu

Permen mint

https://unsplash.com/photos/qfDD1E-tb4w

Hari-harimu yang berat setelah menunggu ACC skripsi dari dosen atau menantikan gaji yang nggak kunjung turun tentu butuh penyemangat. Salah satu cara untuk mengembalikan keceriaanmu pun sebetulnya gampang, yakni hanya butuh permen mint di tas-mu setiap saat! Rasakan sensasi dingin dan segar di mulut, sehingga kamu bisa bernafas lebih lega dari sebelumnya.

Foto orang tercinta di dompet

https://unsplash.com/photos/FgSyP02I0gw

Bukanlah sebuah mitos kalau menaruh foto orang tersayang di dompet bisa memicu good mood-mu. Di sini, kamu merasa seperti termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi karena ternyata masih ada yang menyayangimu, nggak peduli seburuk apapun keadaanmu. Percayalah, bahwa kehadiran mereka pun sama pentingnya untukmu.

Buku kesukaanmu

https://unsplash.com/photos/8i2fHtStfxk

Kalau kamu tergolong orang yang suka membaca, membawa buku kesukaanmu ke manapun sepertinya ide yang bagus untuk mengusir kebosanan. Misalnya, saat kamu berkesempatan pergi keluar kota dan harus menunggu jam terbang pesawat, buku kesukaanmu ini bisa menjadi pelipur lara sekaligus menyegarkan kembali otakmu.

Cokelat murni

https://unsplash.com/photos/RvEkN6F5eaU

Cokelat murni banyak mengandung manfaat, salah satunya adalah melepaskan hormon endorfin yang berhubungan dengan kebahagiaan. Dengan memakannya saat kamu sedang penat, kamu bisa mendapatkan kembali semangatmu, asal diimbangi dengan tarik nafas panjang lalu hembuskan perlahan. Cobain deh!

Cermin

https://unsplash.com/photos/yBVuRSaLqk4

Saat mulai murung, lihatlah betapa jeleknya kamu di cermin yang ada di tas. Ingat kembali bagaimana Tuhan telah memberikanmu jutaan nikmat kemarin-kemarin, sehingga segala cobaan hari ini bukanlah sesuatu yang berarti. Kamu hanya perlu bersyukur dan mencoba menyikapi semuanya dengan dewasa. Jangan khawatir, hidup nggak sekejam itu, kok!

Kelima benda tadi adalah versi Miignon, bagaimana dengan versimu?

Related Articles