Kafe Bertema Kartun Yang Bikin Gemas!

Apr 20, 2018 by Gabriella Sakareza

Karena kuliner merupakan sesuatu yang selalu disukai dan tidak lekang oleh waktu, berbagai macam ide unik dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat. Selain menawarkan berbagai macam makanan dan minuman lezat, interior suatu restoran ternyata juga perlu diperhitungkan!

Sekarang ini sedang marak sebuah restoran atau kafe bertema kartun. Bahkan tidak hanya interior, sampai sajian makanannya pun dibuat sedemikian rupa didesain sesuai dengan tema restorannya! Seringkali desainnya justru terlalu unik hingga sayang untuk dimakan.

Ya, sudah banyak restoran dan kafe yang menggunakan teknik serupa, dan tentunya tidak hanya di Indonesia kok! Apa saja dan dimana saja ya?

Kafe Bertema Kartun Yang Bikin Gemas!

1. Hello Kitty Cafe

Kalau yang satu ini mungkin sudah sering dengar ya? Ya, Hello Kitty Cafe adalah salah satu kafe bertema kartun yang sering dikunjungi dan dibahas oleh banyak orang! Bagaimana tidak? Gambar lucu tokohnya, serta serba warna pink yang sangat memikat mata, pastinya Instagramable banget!

Makanan dan minumannya pun dipastikan dibuat dengan sentujan wajah bulat Hello Kitty. Baik juga menu donat ataupun dessert lainnya. Duh saking kreatifnya, sampai gemas sendiri melihat makanannya!

Kafe ini memiliki cabangnya di Jepang, Singapore, Indonesia, California, dll.

2. Gudetama Cafe

Kafe bertema kartun dengan karakter unik Gudetama ini juga siap memanjakan matamu, baik dari interior super lucu dan di presentasi makanannya! Pastinya kamu akan melihat suasana yang serba kuning, seperti warna khas Gudetama.

Sajian makanannya pun sangat beragam, mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga berbagai jenis minuman. Semuanya dipastikan menggunakan presentasi desain Gudetama.

Gudetama Cafe ini memiliki cabangnya di Singapore, Jepang dan Indonesia.

3. Line Cafe

kafe bertema kartun line img
source: anakjajan.com

Nah kalau yang satu ini juga sering banget dibahas! Karakter LINE yang lucu-lucu ini juga dibentuk dalam sebuah makanan dan minuman. Apalagi LINE punya bermacam-macam karakter, tidak seperti restoran sebelumnya yang hanya menggunakan satu karakter.

Tapi sayangnya, kafe bertema kartun LINE ini belum ada cabangnya di luar negerti. Kamu baru bisa menikmatinya dengan berkunjung ke Korea Selatan. Well, mungkin ini bisa jadi tujuanmu kulinermu saat mengunjungi Negeri Ginseng?

4. Charlie Brown Cafe

Dibandingkan dengan kafe-kafe yang disebutkan sebelumnya, kafe bertema kartun Charlie Brown Cafe tidak menggunakan presentasi desain sebanyak lainnya. Ia lebih mengandalkan desain interior yang memikat mata dengan karakter-karakter Charlie Brown.

Di Indonesia, kafe ini sempat membuka cabangnya di Medan. Saat itu juga menunya lebih disesuaikan dengan menu dan rasa khas Medan. Namun sayangnya tidak bertahan lama, dan harus dinikmati di luar negeri seperti di Hong Kong, Thailand, dan Singapore.

Baca juga

Instagrammbale Banget! Ini 5 Kafe Warna-Warni di Bali!

Belajar Mengenal Kandungan Kafein Kopi Starbucks Yuk!

Related Articles