Jodoh Takkan ke Mana, Jangan Pernah Bingung Dibuatnya!

Mar 08, 2017 by Silvia Ayu

Tak perlu dikejar, adalah satu kalimat yang harusnya dipatenkan dalam hati ketika sedang mencari jodoh idaman. Kamu yang selama ini dipusingkan tentang sosok pasangan dalam hidup sementara belum kunjung datang, sebaiknya berpikir logis dan bersabar. Ingat, bahwa jodohmu itu sedang disimpan Tuhan untuk dihadirkan di saat yang tepat.

Mengertilah, bahwa bukan cuma kamu yang kesepian karena jodoh idaman belum kunjung datang. Usiamu yang belum terlalu tua juga menjadi salah satu alasan mengapa tak perlu terlalu khawatir. Apakah kamu percaya, bahwa cinta yang kamu idam-idamkan itu akan tiba di saat yang tak terkira?

Alasan Kamu Tidak Perlu Khawatir Selama Menunggu Jodoh

Selagi menunggu, kamu bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam dirimu

Banyak yang bilang, memutuskan menjadi lajang itu adalah saat yang tepat untuk memaksimalkan apa yang kita bisa. Bukan hanya dalam bidang akademis, tapi juga bidang lain yang menurutmu bisa dimaksimalkan.

Menjadi orang yang aktif di sosial media sebagai influencer, misalnya. Di sini, kamu akan mendapatkan banyak hal positif serta berguna bagi orang banyak yang membutuhkan ‘jasamu’ sebagai inspirator dalam hal tertentu; kecantikan, style bahkan keuangan.

Bagaimana dengan melanjutkan pendidikan? Yup, ini juga pilihan yang tak kalah bagusnya. Daripada kamu berdiam diri sambil merutuki nasib sebagai lajang, apa salahnya kamu mengeksplor kemampuan diri di dunia pendidikan? Toh, tak ada ruginya menjadi orang yang gila belajar bukan?

Kamu bisa memaknai lebih dalam apa itu arti keluarga dan pertemanan

Rasanya, tiada yang lebih membahagiakan selain bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang. Sunggingan senyum dari orangtua, adik, kakak hingga teman-temanmu pun seolah bisa menjadi obat mujarab untuk mengobati hatimu yang sedang gundah.

Tak perlu muluk-muluk, cukup gelar tikar di belakang rumah sambil menyiapkan hidangan ala piknik saja sudah bisa menjadi ajang perkumpulan yang intim dan sakral.

Atau, dalam sebulan sekali kamu bisa menyewa tempat untuk makan malam bersama mereka yang tersayang dengan hidangan khusus nan mengenyangkan. Ah, rasanya tak ada yang membahagiakan selain hal ini 🙂

Traveling ke manapun kamu mau! Temukan dunia dan kebebasanmu di sana

Berbeda lagi ceritanya, ketika kamu sudah memiliki pasangan. Waktumu akan banyak tersita untuk menemani dan mendengar segala keluh kesahnya sepanjang waktu. Hey, bukannya memiliki pasangan itu menyiksa, ya. Hanya saja, ini gambaran nyata bagaimana waktumu akan banyak dihabiskan bersamanya sepanjang hari. Apakah kamu setuju?

Inilah mengapa kamu harus memanfaatkan waktu melajang sebaik mungkin untuk banyak traveling. Menghirup udara segar di pegunungan, bersepeda mengelilingi kota atau jalan-jalan seharian di pantai seharian akan menjadi mood booster terbaik di kala kamu kesepian.

Jodohmu adalah cerminanmu. So, perbaiki diri dulu sebelum waktu pertemuanmu dikabulkan Tuhan

Sebelum semuanya terlambat, tak ada salahnya kamu memperbaiki diri dengan banyak merenung dan introspeksi. Salahkan dirimu sendiri ketika benar-benar salah, dan juga sebaliknya. Berusaha bersabar dan membentengi diri dari dendam pun tak boleh luput kamu lakukan, agar kamu siap menghadapi ‘ngerinya’ masa depan.

Pikirkan juga jodoh seperti apa yang kamu inginkan untuk menemani hidupmu nanti. Jangan asal! Dia yang rupawan belum tentu baik dan mampu menerimamu apa adanya. Dia yang pandai dan berlimpah materi juga belum tentu menyayangi dan mau menghadapi getirnya hidup bersamamu. Dua opsi ini cukup adil, untuk membuatmu lebih peka terhadap kriteria jodoh di masa yang akan datang.

Sambil menunggu, persiapkan dirimu sebaik mungkin sebelum bertemu jodohmu! 🙂

Related Articles