Banyak Hal Lain, Jangan Terlalu Sibuk Dengan Pacar

Feb 06, 2018 by Karina Mustika

Menjalin hubungan dengan cowok yang kamu suka pasti rasanya sangat membahagiakan. Mulai dari proses saling naksir, PDKT, lalu akhirnya kalian jadian. Setiap hari seperti tidak ada hal lain yang ingin kamu lakukan kecuali menghabiskan waktu dengan dirinya. Yup, kamu terlalu sibuk dengan pacar.

Wajar sih memang hal ini terjadi pada kamu. Apalagi jika kamu baru saja jadian. Seperti banyak orang katakan, “lagi anget-angetnya”. Meskipun begitu, kamu harus tahu batasnya girls. Jangan sampai duniamu hanya berisi kamu dan pacarmu saja. Kecuali kamu ingin mendapatkan predikat sebagai “pasangan lebay” dari orang sekitarmu.

Ciri-Ciri Kamu Terlalu Sibuk Dengan Pacar

terlalu sibuk dengan pacar photo
Image: pexels.com

Kemana-mana selalu berdua

Dimana ada dia selalu ada kamu. Kalian selalu melakukan semua hal bersama. Dia lagi kuliah, kamu nungguin depan kelas. Dia selalu nemenin belanja, belajar, dan segala macam aktifitas lainnya. Kalian sudah bagaikan amplop dan prangko yang tidak bisa dipisahkan. Jika ada acara yang harus kamu hadiri, kamu tidak mau datang tanpa dirinya. Berdua sih berdua, tapi tidak perlu seperti itu girls. Bertingkah seperti itu malah hanya membuat kamu terlihat sebagai cewek yang gak mandiri di mata orang-orang.

Mengabaikan tanggung jawab

Hubungan yang baik adalah yang mampu membawa hal positif bagi pasangan masing-masing. Jika yang terjadi adalah kamu ataupun dia jadi sering lupa dan menyepelekan kewajiban kalian, itu tandanya hubungan kalian tidak sehat. Karena setiap hari jalan sama dia kamu jadi lupa mengerjakan tugas kuliah, pulang larut malam, dan sering terlambat masuk kelas. Fungsi dari masing-masing pasangan adalah dapat saling mendukung dan mengingatkan apabila pasangannya salah. Bukan justru membuat kalian sama-sama mengabaikan tanggung jawab.

Tidak ada waktu untuk teman dan keluarga

Kamu harus ingat bahwa orang-orang seperti sahabat maupun keluarga selalu ada disaat kamu susah maupun senang. Dan mereka sudah mengenal kamu jauh sebelum kamu kenal pacarmu. Jadi jika semenjak pacaran kamu hanya menghabiskan waktu dengan pacarmu saja dan sulit untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekatmu yang lain, bisa dibilang kamu terlalu sibuk dengan pacar. Diajak ngopi bareng sahabat, kamu pilih nonton bareng pacar. Ada acara keluarga kamu juga ngacir bareng pacar. Ingatlah bahwa jika kamu mendapat kesulitan kamu akan membutuhkan mereka semua.

Selalu mengumbar kemesraan di medsos

Posting foto setiap hari dan selalu ada dia di sampingmu. Mulai dari pagi hari antar kamu kuliah, makan siang bareng, nonton bioskop, dan nongkrong di cafe. Tidak hanya itu, seringkali kamu juga berpose mesra namun tidak hanya kamu simpan sendiri tetapi juga memilih menunjukkan pada orang-orang di medsosmu.

Semua itu hanya akan membuatmu terlihat buruk dan gak ada kerjaan lain selain sibuk dengan pacarmu. Padahal sebenarnya juga tidak setiap menit kamu bersamanya. Jika ini terjadi sama kamu, coba deh untuk belajar menahan diri. Tidak perlu semua aktifitasmu dengan dia kamu bagikan di media sosial. FYI girls, ini malah akan membuat orang-orang ilfil sama kamu lho.

 

Sepele Sih, Tapi Hal-Hal Kecil Ini Bisa Bikin Kalian Putus

Hati-Hati, Media Sosial Dapat Menjadi Perusak Hubungan!

Bikin Down, Jangan Katakan Ini Pada Teman Cewekmu!

Related Articles