Jangan Langsung Kesal, Ini Alasan Kenapa Cowok Enggan Posting Foto Kalian di Media Sosial

May 09, 2017 by haify

Di zaman yang serba digital ini, tentu kamu menjadi salah satu yang aktif berselancar di dunia maya. Rasanya, kehidupan saat ini emang nggak bisa lagi dipisahkan dari internet. Apalagi dengan adanya media sosial. Duh, semakin lengkap deh rasanya apa yang kamu butuhkan.

Nggak jarang, media sosial juga digunakan sebagai ajang pamer. Entah itu foto, video, atau tulisan, kerap kali diunggah hanya sekadar orang lain tahu apa aktivitasmu. Dan ternyata, nggak cuma keseharian, tapi soal hubungan asmara pun ikut ditunjukkan. Apalagi kalau kamu udah punya pacar, sepertinya mengunggah foto-foto mesra kalian berdua adalah sebuah keharusan.

Tapi rasanya, hal ini cuma berlaku sama cewek. Banyak cowok yang enggan mengunggah foto-foto kalian di media sosial. Mungkin salah satunya adalah pasanganmu. Ada yang nggak mempermasalahkan, tapi juga ada yang mempertanyakan alasan di balik cowok yang nggak mau mengunggah foto bersama ceweknya di media sosial. Bahkan skenario terburuk adalah adanya pemikiran kalau cowokmu malu punya pacar kayak kamu, atau malah dia nggak pengen orang lain tahu kalau dia udah punya pacar. Kalau kamu salah satu yang berpikiran seperti itu, maka mulai sekarang buang jauh-jauh deh pemikiran kayak gitu. Karena ini lho alasan logis para cowok nggak mau pamer kemesraan kalian di media sosial.

Alasan Cowok Tidak Posting Foto Kalian di Media Sosial

Bagi cowok, kemesraan hubungan di antara kalian hanya ingin ia nikmati seorang

Sumber foto: pexels.com

Satu hal yang menjadi alasan utama kenapa cowok nggak suka mengumbar kemesraan kalain di media sosial adalah karena mereka hanya ingin menikmatinya seorang. Mereka yang sering dicap makhluk egois ini memang nggak mau kalau ada orang lain yang juga ikut menikmati hubungan kalian. Ia hanya ingin rasa sayang dan cintamu hanya tercurah padanya. Dan dia nggak butuh orang lain untuk melihat hal itu. Yang terpenting bagianya adalah apa yang ia rasakan sendiri. Termasuk nggak mengunggah fotomu di media sosialnya. Kamu harus paham bahwa dengan sikapnya itu artinya dia ingin menjagamu lho.

Kebahagiaan nggak bisa ditunjukkan dengan seringnya kalian berfoto bersama, tapi menghabiskan waktu hanya berdua

Sumber foto: pexels.com

Pemikiran logis cowok adalah, kebahagiaan nggak harus ditunjukkan dengan mengunggah foto-foto kalian di media sosial. Rumus “semakin banyak foto yang diunggah, semakin bahagia kalian pacaran” nggak berlaku baginya. Justru yang terpenting bukan pamernya, tapi waktu yang kalian habiskan berdua justru akan lebih terasa bahagianya ketika hanya kalian yang tahu dan merasakannya.

Baginya, menunjukkan hubungan kalian di media sosial bukan parameter kebanggaan

foto kalian di media sosial bukan parameter kebahagian pic
Sumber foto: pexels.com

Jika ada yang mengatakan bahwa cowok yang nggak mengunggah foto berdua dengan sang pacar adalah cowok yang nggak bangga dengan pasangannya, maka itu adalah sebuah kesalahan besar. Lagi-lagi, bagi cowok menunjukkan hubungan kalian di media sosial bukanlah parameter apakah dia bangga atau tidak berpacaran denganmu. Justru kebanggaan baginya adalah bisa menjaga kehormatanmu, membuatmu tetap bahagia berada di sampingnya, memastikan agar senyum dan tawamu tetap menghiasi wajahmu, dan menjaga komitmen di antara kalian sampai nanti ketika kalian benar-benar diikat oleh janji sehidup semati.

Dia ingin melindungi hubungan kalian dari komentar-komentar yang bersifat menghakimi

menghindari komentar negatif img
Sumber foto: pexels.com

Dan satu lagi, alasan kenapa cowok enggan mengumbar kemesraan kalian di media sosial adalah karena ingin melindungi hubungan kalian dari orang-orang yang ingin menghakimi perasaan di antara kalian. Kelemahan media sosial salah satunya adalah kamu nggak bisa menahan orang-orang yang ingin menghakimimu dengan pendapat mereka. Di luar sana, ada mereka yang nggak bahagia melihatmu dengannya, ada yang menganggap kalian nggak cocok, atau bahkan berharap hubungan kalian nggak bertahan lama. Komentar-komentar inilah yang ingin dia jauhkan dari hubunganmu dengannya. Karena yang paling tahu bagaimana hubungan itu berjalan tentu hanya kamu dan dia. Bukan orang-orang yang tahunya hanya dari foto-foto yang kerap kamu unggah di media sosial.

So, jangan langsung berpikiran yang nggak-nggak ya jika pacarmu termasuk orang yang enggan mengumbar hubungan kalian di media sosial. Justru dengan cara inilah mereka ingin menunjukkan betapa besar cintanya untukmu.

Related Articles