Jadikan LDR Lebih Romantis dan Seru dengan Melakukan 7 Hal Ini

by :

Long distance relationship atau yang lebih populer dengan sebutan LDR memang bukanl hal yang mudah untuk dijalani, apalagi ketika kamu dan pacar sudah terbiasa bertemu satu sama lain dengan cukup sering. Di saat kalian tiba-tiba harus terpisahkan oleh jarak, tentu saja keadaan ini membuat perubahan yang cukup besar bagi hubungan kalian.

Karena kalian nggak bisa bertemu secara langsung, maka obrolan via telepon dan aplikasi chat pun menjadi andalan kalian dalam berkomunikasi. Tentu saja hal ini bisa terasa mononton sering berjalannya waktu. Akan tetapi, sebenarnya kamu dan pacar bisa menjadikan LDR lebih romantis dan seru. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak tujuh tips berikut ini.

7 Tips LDR Lebih Romantis Dari Miignon

1. Lakukan kencan virtual

Meskipun nggak bisa bertemu secara langsung, bukan berarti kalian nggak bisa melakukan kencan. Kalian tetap bisa berkencan dengan melakukan virtual date melalui Skype, Facetime, atau aplikasi webcam lainnya agar kalian bisa tetap bertatap muka sesering mungkin. Sedikit flirt juga nggak ada salahnya kok!

2. Sering mengekspresikan rasa cinta dan menyanjung satu sama lain

Terkadang kamu dan pasangan bisa lupa mengekspresikan rasa cinta kepada satu sama lain dan mensyukuri hubungan yang kalian miliki. Padahal mengungkapkan perasaan dan menyanjung satu sama lain sangat penting untuk menjaga agar hubungan LDR lebih romantis. Waktu pertemuan yang nggak intens juga bisa bikin kamu dan pacar sering cemburu dan ini bisa menyebabkan kesalahpahaman di antara kalian. Oleh karena itu, sebaiknya kalian lebih sering mengungkapkan rasa cinta dan memuji satu sama lain.

3. Melakukan kegiatan bersamaan

Siapa bilang LDR nggak bisa membuat kalian melakukan kegiatan bareng? Kalian tetap bisa melakukan berbagai aktivitas seru berdua kok. Misalnya seperti menonton film, main game, dan makan bareng. Melakukan kegiatan bareng seperti ini bisa membuat kalian menjadi lebih mengenal satu sama lain dan mendekatkan hubungan kalian secara emosional. Biar lebih asik, kalian juga bisa memberikan review kalian masing-masing mengenai aktivitas yang kalian lakukan itu.

4. Buat rencana untuk liburan bareng

Rencanakan untuk pergi ke suatu tempat-tempat yang kalian inginkan dan buat jadwal liburan kalian sendiri. Paling tidak satu kali dalam setahun (atau bisa lebih sering, tergantung pada kondisi finansial dan waktu libur yang kalian miliki). Manfaatkan saja LDR ini sebagai kesempatan kalian untuk menabung supaya bisa traveling bareng.

5. Saling berkirim surat dan hadiah

Hal seperti ini mungkin nggak terpikirkan oleh kalian  kalau kalian tetap berada dalam satu kota dan bisa bertemu secara langsung setiap hari. Meskipun kuno, saling berkirim surat bisa jadi satu hal yang sangat romantis. Selain berkirim surat, kamu dan pacar juga bisa sesekali mengirim hadiah untuk satu sama lain. Ini pasti bakal jadi momen yang selalu kalian tunggu-tunggu.

6. Membuat kejutan untuk pasangan

Bagaimana jika kamu memberikannya surprise, misalnya dengan mengunjunginya secara tiba-tiba tanpa terlebih dahulu memberitahunya? Pasti dia bakal bahagia banget ketika melihatmu. Kamu nggak perlu sering-sering melakukan ini, karena sisi romantisnya jadi berkurang bila kamu terlalu sering memberinya kejutan.

7. Jaga komunikasi dan bercerita tentang hari kalian masing-masing di malam hari

Hubungan jarak jauh kalian bakal awet kalau kalian tetap mempercayai satu sama lain dan selalu menguatkan perasaan masing-masing. Tentunya, komunikasi yang rutin di antara kalian juga menjadi salah satu kunci agar hubungan kalian tetap langgeng. Cobalah untuk melakukan obrolan secara rutin setiap malam dan menanyakan tentang aktivitas yang kalian lakukan dalam sehari.