Jadi Model Sampul Vogue Arabia, Gigi Hadid Dikecam Karena Pakai Hijab

by :

Gigi Hadid, model ternama sekaligus kekasih Zayn Malik beberapa waktu lalu terpilih sebagai model untuk sampul majalah Vogue Arabia. Artinya, ini adalah sudah 17 kali Gigi dipercayakan untuk menghiasi sampul majalah Vogue yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Dalam kesempatannya kali ini, gadis berusia 21 tahun ini menjadi model sampul pertamanya Vogue Arabia ini. Tentu menjadi sebuah kehormatan bagi Gigi. Nggak cuma jadi model sampul, Gigi juga menjadi beauty image yang terdapat di dalam majalah tersebut.

Model Sampul Vogue Arabia : Gigi Hadid

Terpilihnya Gigi menjadi model majalah tersebut sudah ramai diperbincangkan seminggu terakhir. Karena belum saja majalah versi cetaknya keluar, kekasih Zayn Malik tersebut membagikan kebahagiaannya di akun Instagram miliknya.

vogue arabia cover pic
Sumber foto: https://www.instagram.com/gigihadid/

Dalam foto yang diunggahnya tersebut, Gigi terlihat mengenakan kain yang terdiri dari manik-manik indah. Kain tersebut menutupi sebagian wajahnya. Dengan warna hitam putih. Gigi malah terlihat semakin menawan. Melalui caption-nya Gigi menuliskan kebahagiaannya itu. Tak lupa, ia menuliskan bahwa sebagai seorang yang memiliki sebagian darah Palestina, yang diturunkan oleh sang ayah, ia merasa itu benar-benar berarti bagi dirinya.

I think the beautiful thing about there being international Vogue’s is that, as a fashion community, we are able to celebrate, and share with the world, different cultures. Being half-Palestinian, it means the world to me to be on the first-ever cover(s) of @voguearabia, and I hope that this magazine will show another layer of the fashion industry’s desire to continue to accept, celebrate, and incorporate all people & customs and make everyone feel like they have fashion images and moments they can relate to… & learn and grow in doing so. ❤ Thank you @deenathe1st for your vision and for having me on this cover… by the incredible @inezandvinoodh – so much love.

Pro & Kontra Gigi Hadid

Namun sayang, kebahagiaan yang dirasakan oleh Gigi atas terpilihnya dirinya menjadi model sampul Majalah Vogue Arabia, tidak sepenuhnya didukung oleh publik. Nggak sedikit yang kontra dan menolak Gigi menjadi model majalah tersebut.

Di Twitter saja misalnya, banyak yang menyayangkan terpilihnya Gigi menjadi model sampul. Mereka beralasan ketika banyak perempuan cantik yang memang sejatinya sudah berhijab, mengapa harus memilih Gigi untuk berpura-pura mengenakan hijab. Selain itu, ada pula yang menudingnya menggunakan embel-embel half-palestinian untuk kepentingan karirnya di dunia fesyen ini. Sedangkan, Gigi tidak memeluk agama Islam seperti ayahnya, Mohammed Hadid.

Namun nggak sedikit pula yang mendukung Gigi. Mereka merasa tidak ada yang salah saat Gigi terpilih sebagai model untuk majalah Arab. Pro kontra seperti ini tentu udah jadi hal yang biasa di dunia fesyen. Ada yang menganggap hal tersebut tak perlu diperdebatkan, tapi ada pula yang menganggap itu adalah sebuah kesalahan. Tapi bagaimanapun respons netizen, Gigi sebenarnya sudah menyampaikan niat baiknya melalu caption foto yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

pro kontra gigi hadid img
Sumber foto: https://www.instagram.com/inezandvinoodh/

Kalau dilihat dari foto Gigi untuk di dalam majalahnya, balutan hijab berwarna ungu-pink ini terlihat menawan. Apalagi dengan makeup yang semakin menegaskan kecantikan dirinya saat menggunakan penutup kepala tersebut. Dan di foto ini, pakaian yang dikenakan oleh Gigi pun terlihat sopan dan tidak terbuka. Jadi rasanya sah-sah saja kalau Gigi menjadi model majalah fesyen ini.

Kalau menurutmu gimana guys? Apakah seharusnya yang jadi model majalah Arab adalah wanita muslim yang sejatinya sudah berkerudung?