Jadi Cewek Mandiri Itu Nggak Selamanya Gampang, Cowok Dilarang Meremehkan!

Jul 11, 2018 by Silvia Ayu

Sekilas, cewek mandiri memang selalu tampak kuat dan jarang bersedih. Bagi kebanyakan orang, cewek mandiri lekat dengan kepribadian misterius dan susah diajak bicara santai, meski nggak semuanya begini. Toh, mandiri itu pilihan hidup yang perlu dihargai dan bukan dijadikan bahan olokan, terlebih kalau kamu nggak tahu menahu tentang latar belakangnya.

Oleh karena itu, di sini Miignon ingin sedikit menjelaskan bahwa menjadi cewek mandiri itu nggak selamanya gampang, lho! Mandiri di sini pun diambil dari berbagai sudut pandang, termasuk urusan finansial. Daripada makin bingung, yuk simak seksama tentang suka-dukanya menjadi cewek mandiri versi Miignon!

Semandiri dan sekuat apapun seorang cewek mandiri, dia masih manusia biasa yang bisa marah, sedih atau kecewa seketika

https://unsplash.com/photos/CAD1B9RrQMI

Nggak banyak yang sadar, cewek dengan karakter mandiri itu juga bisa merasa sedih dan kecewa. Bukan karena lemah, mereka hanya manusia biasa yang nggak luput dari perasaan yang terluka. Belum lagi kalau kemandiriannya ini dijadikan alasan banyak orang untuk terus ‘menekannya’, hal ini tentu bukan hal mudah untuk dilalui.

Nggak jarang, hari-harinya terasa begitu berat karena jarang mengeluh

https://unsplash.com/photos/xxTHuC_wdn0

Jarang mengeluh bukan berarti bebas dari masalah bukan? Mungkin saja, dia nggak ingin orang-orang di sekitarnya merasakan penderitaan yang telah dialami. Baginya, membagikan sesuatu yang membahagiakan jauh lebih memuaskan, di banding memamerkan kesedihan yang ujung-ujungnya cuma ditertawakan.

Bagi cewek mandiri, berbasa-basi dengan orang lain bukanlah hal mudah karena itu jauh dari keahliannya

https://unsplash.com/photos/Jd6HNk1qsJE

Di zaman yang serba aneh ini, pandai berbasa-basi memang menjadi tolok ukur diterimanya kamu atau nggak di sebuah lingkungan. Lalu bagaimana dengan cewek mandiri yang jarang sekali bisa berbasa-basi? Apalagi kalau hanya sebatas meraih simpati, agaknya dia sangat enggan melakukan ini. Tapi di sisi lain, hal ini cukup menyulitkan karena jadi susah mendapatkan teman.

Susah menikmati hidup karena lebih sering memikirkan orang-orang di sekitarnya, khususnya keluarga

https://unsplash.com/photos/UOavP_Z38lE

Pernah dengar tentang para cewek yang kerja mati-matian karena dia merupakan tulang punggung keluarga? Ya, kisah semacam ini memang bukan hanya satu atau dua kali saja terdengar di telinga kita. Selain memikirkan biaya harian sampai bulanan keluarganya, cewek yang menjadi tulang punggung keluarga ini pun harus menelan pil pahit karena dia seperti nggak menikmati hidupnya sendiri.

Miris? Ya, jika dibilang miris. Namun sebaliknya, dia pasti telah diberi kekuatan lebih oleh Tuhan karena rasa sayangnya terhadap keluarga lebih dari apapun.

Related Articles