Jadi Cewek Apa Adanya di Era Milenial Ini? Bisa! Ini Caranya

Feb 26, 2018 by Silvia Ayu

Kata siapa sih kalau cewek di era milenial ini semuanya baperan atau bahkan murahan? Faktanya, ada lho orang-orang dengan stereotype bahwa cewek di era modern itu “payah” dalam segala hal. Padahal banyak dari para cewek di era sekarang yang punya segudang potensi dan pesona. Kamu percaya, kan?

Termasuk menjadi cewek yang tetap apa adanya, meski yang lain mati-matian mengubah karakternya demi gaya. Nggak gampang memang, tapi di sinilah tantangannya. Tantangan bahwa kamu harus menjadi cewek yang “tahan banting” di zaman yang serba gila ini. Bonusnya, ini akan berguna buatmu di masa depan, baik soal jodoh ataupun pergaulan.

Penasaran gimana caranya menjadi cewek yang tetap apa adanya meski zaman sudah mulai berubah banyak? Nih, Miignon kasih triknya!

Cara Tampil Apa Adanya Di Era Milenial

 

Punya standar tinggi tentang sesuatu, tapi tetap realistis

remaja era milenial pic
https://www.pexels.com/photo/woman-in-grey-sweater-705821/

Bukan cuma soal jodoh, kamu juga harus punya standar tinggi dalam setiap lini kehidupanmu. Tujuannya supaya kamu tahu, bahwa mengusahakan yang terbaik itu perlu, karena segala sesuatu butuh pengorbanan dan perjuangan. Namun, di sini kamu tetap realistis dan nggak banyak menuntut. Kamu telah berusaha keras, dan nggak mengeluh ketika semuanya terwujud di luar dugaan.

Misalnya saja, kamu memilih untuk berada di lingkungan anak-anak kutu buku, di banding para pemabuk dan pecandu clubbing.

Kamu kenal make-up dan serba-serbinya, tapi hanya memakainya di situasi tertentu

generasi cewek era milenial pic
https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-looking-at-the-mirror-774866/

Bukan menyalahkan mereka yang suka berdandan atau berprofesi sebagai beauty enthusiast, ini erat kaitannya dengan mereka yang menyikapi make-up secara berlebihan. Nggak jarang, mereka justru terlihat “memaksakan” dan jauh dari kata sederhana karena kurang bijak mengenakan make-up. Di luar dugaan, cewek seperti ini justru akan banyak dijauhi dan dimanfaatkan saja. Ih, jangan sampai deh!

Buat dirimu lebih senang mendengarkan, di banding didengarkan

wanita dewasa img
https://pixabay.com/en/woman-people-girl-portrait-model-3177506/

Nggak gampang menjadi orang yang selalu mendengarkan dengan setia keluh kesah orang lain. Namun jika sudah berhasil melampauinya, kamu sudah berhasil menjadi orang dewasa yang sesungguhnya.

Dengan mendengarkan, kamu akan sering introspeksi diri. Dimulai dari hal simpel ini, kamu akan lebih bijak memperlakukan dirimu, sehingga menjadi apa adanya adalah satu-satunya kebutuhanmu.

Anti berpose seronok dan update status galau di sosmed

natural makeup photo
https://pixabay.com/en/face-close-up-eyes-lips-smile-2936245/

Susahnya hidup di zaman milenial adalah melawan godaan sosial media. Wadah yang seharusnya menjadi alat personal branding dan komunikasi antar individu ini kini sudah berlaih fungsi menjadi arena “pergalauan. Karena faktanya, hampir setiap menit ada saja orang yang mengumbar aibnya sendiri, lalu berharap orang lain akan mengasihani.

Lebih baik ubah dirimu menjadi lebih bijak dengan nggak gampang tergoda oleh euforia curhat di sosial media. Ingat, kamu masih punya teman, pasangan dan keluarga!

Related Articles