Inspirasi Gaya Rambut Pendek Selebriti Hollywood

Feb 20, 2017 by Kanya Anindita

Di awal tahun 2017 ini, gaya rambut pendek sepertinya menjadi tren baru yang populer di kalangan selebriti Hollywood. Selain terlihat fresh, gaya rambut pendek memang bisa membuat wanita menjadi terlihat lebih muda dari usianya. Kamu juga bisa mengubah penampilanmu secara instan hanya dengan mencoba gaya rambut pendek seperti gaya rambut bob atau lob yang kini kembali tren.

Ingin mencoba gaya rambut pendek tetapi bingung memilih model apa? Atau khawatir bila gaya rambut pendekmu nanti nggak cocok dengan bentuk wajahmu? Jangan khawatir, ladies, kamu bisa mengambil inspirasi dari sebelas gaya rambut pendek selebriti Hollywood berikut ini.

Gaya Rambut Pendek Ala Selebriti Hollywood

1. Rachel McAdams

Sumber: harpersbazaar.com

Gaya rambut pendek Rachel McAdams yang mencapai dagu ini cocok untuk kamu yang punya bentuk wajah lonjong dengan dahi yang agak lebar. Biarkan sebagian rambut terlempar ke samping (kanan atau kiri) secara natural agar menutupi sebagian dahi dan pipimu

2. Miranda Kerr

miranda kerr gaya rambut pendek img
Sumber: harpersbazaar.com

Gaya rambut pendek Miranda Kerr ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah, terutama untuk kamu yang punya rahang tegas dan leher yang jenjang. Buatlah poni samping yang nggak terlalu panjang, lalu kamu bisa rapikan ponimu itu dengan mousse atau foam agar ponimu tetap rapi dan nggak mudah jatuh ke depan.

3. Jennifer Lawrence

Gaya rambut pendek berwarna platinum pemeran Katniss Everdeen yang fenomenal ini benar-benar membuatnya terlihat sangat berbeda dari penampilan-penampilannya yang sebelumnya. Berani mencoba gaya rambut ini di tahun ini?

4. Demi Lovato

demi lovato short hair style img
Sumber: harpersbazaar.com

Seperti yang kita semua tahu, Demi memang betah dengan rambut pendeknya dalam waktu yang cukup lama. Hanya saja kali ini ia membiarkan rambut pendeknya itu terlihat sedikit messy namun tetap terkesan seksi dan sangat rock ‘n’ roll.

5. Lili Collins

Sumber: harpersbazaar.com

Lily Collins terlihat effortlessly stunning dengan gaya rambut wash-and-go nya ini. Gaya rambut medium yang satu ini cocok untuk si pemilik bentuk wajah segitiga atau cenderung mungil. Kamu nggak perlu mengeringkan rambutmu dengan hair dryer, cukup membiarkannya kering secara natural dengan menambahkan texturing spray.

6. Beyoncé

Sumber: harpersbazaar.com

Beyoncé terlihat seperti ABG dengan gaya rambutnya yang satu ini. Gaya rambut pendek Beyoncé ini cocok untuk kamu yang punya bentuk wajah tirus, karena bisa membuat wajahmu jadi terlihat lebih berisi. Biarkan bagian bawah rambutmu merata di bagian depan dan belakang. Pilihan yang pas untuk kamu yang ingin terlihat unik.

7. Jessica Alba

Sumber: harpersbazaar.com

Untuk kamu yang punya jawline yang cukup tegas, coba deh tiru gaya rambut Jessica Alba ini. Gaya rambut pendek ini bisa menonjolkan bentuk rahang dan lehermu. Supaya nggak terlihat biasa saja, tambahkan saja aksen ombré pada rambut pendekmu.

8. Emilia Clarke

Sumber: harpersbazaar.com

Pemeran Daenerys Targaryen dalam serial drama fantasi Game of Thrones ini tahu betul cara memaksimalkan rambut pendeknya. Gaya rambut ini sebenarnya sama saja seperti gaya rambut-gaya rambut sebelumnya, hanya saja Clarke memberi sedikit sentuhan yang berbeda pada rambutnya dengan memberikan kesan wavy pada rambut bagian kanannya yang dibiarkannya jatuh ke depan. Waktunya pamer anting-anting favoritmu jika kamu sudah punya gaya rambut pendek yang keren ini!

9. Rosie Huntington-Whiteley

Sumber: harpersbazaar.com

Nah, kalau kamu ingin agar rambut pendekmu terlihat lebih tebal, kamu bisa meniru gaya rambut layered model kebanggaan Victoria’s Secret  ini. Untuk menampilkan kesan edgy, kamu juga bisa mengecatnya dengan menggunakan beberapa kombinasi warna sesuai seleramu (saran: berikan warna yang paling terang pada lapisan terluar rambut).

10. Taylor Swift

taylor swift pic
Sumber: harpersbazaar.com

Kalau kamu lebih suka poni depan, kamu boleh meniru gaya rambut pelantun lagu Bad Blood ini. Gaya rambut pendek ini cocok untuk kamu yang punya bentuk wajah tirus untuk memberikan kesan ‘berisi’ pada wajah. Agar terlihat rapi, kamu cukup mencatok rambut bagian atas (terutama poni) dan memberikan foam atau mousse pada rambut bagian bawah (warna rambut ashy Taylor Swift ini juga patut dicoba lho!).

11. Cameron Diaz

gaya rambut pendek Cameron Diaz img
Sumber: harpersbazaar.com

Kamu punya bentuk wajah kotak dan bingung untuk memilih gaya rambut pendek seperti apa yang cocok untukmu? Nggak perlu bingung. Lihat saja gaya rambut pendek Cameron Diaz yang satu ini. Kamu bisa membuat rambut pendekmu terlihat lebih ber-volume dengan menyisirnya ke samping. Kamu juga bisa mewarnai rambutmu dengan dimensional color (cat bagian atas rambut dengan warna yang lebih gelap).

 

Related Articles