Inilah Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Malu Beli Barang Diskonan

by :

Katanya, hemat itu sebagian dari usaha untuk jadi sukses dan kaya. Betul?

Tentu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa hidup hemat. Dari mulai mengerem porsi makan di luar dengan membawa bekal dan air minum, sampai cara ekstrim seperti makan sekali sehari demi menghemat pengeluaran. Tidak hanya itu, ada juga orang-orang yang lebih percaya bahwa menabung di bank itu bisa jadi bagian dari penghematan, supaya laju uangnya lebih terkontrol dan aman.

Uniknya lagi, ada lho beberapa orang yang melakukan penghematan dengan hanya berburu barang diskonan. Baginya, tidak masalah membeli barang murah, tapi masih layak dan bagus untuk dipakai. Adakah dari kamu yang demikian?

Yup, bukan cuma itu, ternyata banyak yang sengaja membeli barang diskonan karena memang banyak untungnya. Apa saja ya kira-kira?

Keuntungan Membeli Barang Diskonan

Surely, kamu jadi jauh lebih hemat dan bebas godaan foya-foya

Secara otomatis, kamu yang terbiasa percaya diri membeli barang diskonan akan jadi lebih hemat dan minim hura-hura. Barang murah yang biasa kamu beli itu akan secara langsung mengalahkan godaan barang-barang mahal yang hanya akan berujung gengsi, bukan benar-benar kebutuhan.

Bagimu, tidak masalah jika statusnya ‘diskonan’, tapi kualitasnya tetap bagus dan layak dikenakan.

Uang bulananmu tidak akan cepat habis karena diskonan memiliki waktu tertentu

Berbeda dengan barang-barang lain, barang diskonan biasanya hanya ada di saat-saat tertentu. Menjelang Lebaran, misalnya. Di hari itu, secara otomatis semua toko baju atau sepatu akan memasang harga super murah demi memuaskan pelanggan.

Nah, ini adalah saat yang tepat untukmu para pemburu diskon. Karena di bulan-bulan sebelumnya kamu belum berhasil mendapatkan barang diskon idaman, inilah waktu yang tepat! Tenang, uangmu tidak akan habis asal kamu pandai mengatur laju pengeluarannya.

Kamu punya standar hidup yang patut diperhitungkan; tidak boros dan bisa diandalkan!

Berburu barang diskonan itu tidak semudah keliahatannya. Selain dari segi harga, kualitas dari barang tersebut juga perlu diperhatikan. Bagaimana tidak, barang yang telah dijual murah tadi tentu tidak sama dengan barang lainnya. Di sinilah para pemburu diskon dituntut untuk jeli memilihnya. Jika salah sedikit saja, bisa saja ada sedikit ‘cacat’ di beberapa bagian. Ogah ‘kan?

Ketika nanti kamu jadi orangtua, kamu pun akan sadar betapa pentingnya berburu barang diskonan ini. Di kala pengeluaran sedang banyak-banyaknya, berbelanja barang diskonan bisa jadi solusi jitu.

Barang diskonan itu tidak selamanya jelek, kok!

Kata siapa barang yang didiskon itu jelek dan reject dari gudang? Ini sih pendapat sebagian orang yang memang gengsi atau kebetulan pernah punya pengalaman buruk dengan barang diskonan. Tapi di luar semua itu, banyak kok barang diskonan yang bisa awet bertahun-tahun. Misalnya baju, sepatu atau peralatan rumah tangga.

Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, tingga bagaimana kamu pintar-pintar memilihnya saja.

Mari putar otak dengan berbisnis barang diskonan!

Kini, barang diskon pun bisa dibisniskan! Nggak percaya?

Logikanya begini, ketika harga baju di toko A lebih murah di banding toko B, sedangkan lokasi toko A lebih jau dari toko B, pasti orang-orang akan memilih membelinya di toko B. Tapi, cobalah kamu ambil peluang dengan membuka jasa titip barang diskonan di toko A ini. Jangan hanya satu pelanggan, tapi usahakan lebih dari 5 agar ongkos perjalananmu bisa tergantikan dengan keuntungan.

Dengan begitu terus menerus, kamu tentu akan mendapat keuntungan meski (mungkin) tidak begitu banyak.

Atau, kamu tawari teman-temanmu yang terlalu malas untuk belanja, tapi ingin tetap beli barang-barang diskon. Kamu bisa memberikan tarif berupa jasa titip sebesar jarak yang kamu tempuh. Misalnya, 25ribu per 5 kilometer. Lumayan ‘kan?

Tuh, siapa di sini yang hobi berburu barang diskonan?