Ini Nih Alasannya Kenapa Kamu Patut Berbangga Punya Pacar Introvert

by :

Memiliki pasangan yang berbeda kepribadiannya dari kita tentu terkadang  kerap kali menjadi bahan pertengkaran. Tapi nggak bisa dipungkiri bahwa terkadang perbedaan itu pula yang membuatmu hubungan kalian semakin kuat. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang memiliki pacar introvert. Saat kamu mendengar kata tersebut, tentu yang ada dipikiranmu adalah seseorang yang penyendiri, pemalu, misterius, dan cenderung tertutup. Tapi meskipun kepribadiannya begitu, bukan berarti mereka nggak bisa jatuh cinta.

Dan ketika pilihan hati para introvert ini jatuh kepadamu, maka kamu patut berbangga. Memang, kamu nggak akan merasakan pacaran seperti orang ekstrovert yang easy going dan terbuka. Tapi percayalah, mereka yang introvert kadang bikin kamu lebih jatuh cinta. Dan ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya, maka inilah hal yang bisa kamu syukuri dan kamu banggakan dari pacarmu yang introvert itu.

Alasan Berbangga Punya Pacar Introvert

1. Mengenal kehidupannya yang serba tertutup bisa menjadi sudut pandangmu yang baru

Kamu tentu paham bahwa mereka yang introvert memang memiliki kehidupan di balik layar. Banyak yang nggak tahu bagaimana pribadinya yang sebenarnya. Mereka cenderung menyendiri dan menghindari keramaian. Nah, dengan memiliki pacar yang introvert, seenggaknya kamu bisa belajar bagaimana hidup dari pandangan mereka. Apa alasan mereka lebih nyaman sendiri ketimbang berkumpul dengan teman-teman lainnya, kenapa dia lebih memilih menyimpan semua perasaan dan emosinya. Dengan memahami kehidupannya yang seperti ini, maka sudut pandangmu dalam menilai orang lain akan berubah. Kamu nggak bakal nge-judge orang lain dengan gampangnya.

2. Ketika kamu jengah dengan kehidupanmu, kamu bisa mencoba menjadi dirinya sejenak

Ketika kamu lelah dengan hingar bingar keramaian, saat kamu ingin sejenak lari dari kenyataan, maka pulang ke pelukannya adalah hal yang paling tepat. Kamu akan merasa lebih tenang saat memasuki kehidupannya yang lebih sering menyendiri. Kamu bisa melakukan kebiasaan-kebiasaannya sebagai seorang introvert, seperti menamatkan sebuah buku di perpustakaan yang lengang, memainkan game kesukaan yang sering bikin dia lupa waktu atau sekedar bercengkrama sambil menyeruput teh hangat. Melakukan hal-hal ini akan membuatmu bersyukur telah dipertemukan dengan dia.

3. Para introvert cenderung setia, karena membuka hati untuk satu orang aja butuh waktu

Tipe introvert adalah orang-orang yang cenderung setia. Pasalnya, untuk membuka hati pada satu orang saja, mereka butuh waktu. Banyak hal yang mereka pertimbangkan, termasuk bagaimana cara mendekatimu. Ketika mereka memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, maka biasanya mereka serius untuk itu. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau dia akan selingkuh atau tergoda oleh yang lainnya. Karena baginya, kamu aja udah lebih dari cukup.

4. Dirinya yang nggak suka bicara, menjadikannya pendengar yang baik

Udah jadi hal yang wajar ketika seorang introvert dikenal sebagai seorang yang pendiam. Mereka nggak pengen mendominasi dan menjadi pusat perhatian pada sebuah momen. Mereka akan lebih memilih diam dan mendengarkan. Oleh karena itu, kamu patut bersyukur punya pasangan yang introvert karena sepanjang apapun dan sebanyak apapun kamu ngomong, dia bakal tetap dengerin kamu. Dia nggak akan pernah bosan mendengar cerita yang sama dan berkali-kali kamu sampaikan. Asalkan kamu lega dan bahagia, hanya menjadi pendengar yang baik udah jadi bukti kalau dia benar-benar sayang padamu.

5. Meski terlihat cuek, tapi diam-diam dia adalah orang yang paling peduli denganmu

Satu hal lagi yang harus kamu ketahui dan jangan sampai salah paham adalah dirinya yang terkesan cuek dalam beberapa hal. Tapi jangan salah, meskipun kelihatannya cuek, tapi diam-diam dia menaruh perhatian lho sama kamu. Sesederhana ada bekas kepentok di bagian kakimu. Meski selama ini kayaknya dia nggak pernah memerhatikan penampilanmu, tapi kalau ada sesuatu yang beda, maka dia pasti tahu.

 

Jadi nggak usah takut punya pacar introvert ya. Karena kelebihan-kelebihan ini bisa bikin kamu bangga dan nggak bakal dirasakan oleh pasangan lainnya.