Ini Manfaat Mencukur Bulu Miss V. Tapi Nggak Sampai Habis Loh, Girls!

by :

Saat kamu sudah masuk dalam masa kedewasaan, maka salah satu hal yang terjadi adalah mengalami menstruasi setiap bulannya. Menstruasi merupakan siklus alami tubuh cewek yang biasanya terjadi setiap 4 minggu. Dimana darah akan keluar dari dalam rahim karena proses peluruhan dinding rahim tempat menempelnya sel telur yang nggak dibuahi.

Nggak hanya menstruasi, tumbuhnya bulu di area Miss V (vagina) juga menjadi pertanda kalau kamu mulai memasuki masa kedewasaan. Sebagian kita mungkin nggak mempermasalahkan adanya bulu Miss V ini sehingga membiarkannya tumbuh lebat. Namun kondisi tersebut bisa memicu beberapa risiko yang akan mengganggu kesehatan Miss V. Oleh karena itu, disarankan untuk mencukur bulu Miss V secara rutin. Tapi dengan syarat jangan mencukur bulu Miss V sampai habis. Karena justru bisa menimbulkan masalah lainnya. Kira-kira apa sih manfaat mencukur bulu Miss V?

Ini Dia 5 Manfaat Mencukur Bulu Miss V

 

1. Menjaga miss V tetap sehat dan lebih terjaga

https://unsplash.com/photos/nkL2ti8Awzc

Karena area Miss V tergolong lembab, maka bulu Miss V yang lebat juga bakal berpotensi untuk berkembang biaknya jamur dan bakteri. Belum lagi sel kulit mati yang tertimbun dan kotoran lainnya. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah di area Miss V seperti rasa gatal, kemerahan, iritasi, dan lain sebagainya. Untuk itulah kamu disarankan untuk mencukur bulu Miss V agar lebih tipis. Sehingga masalah tersebut bisa dihindari.

2. Bulu miss V yang tipis akan menghindarimu dari tungau atau kutu kelamin

manfaat mencukur bulu miss v photo
https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-teal-bikini-holding-pineapple-fruit-704807/

Bulu Miss V yang tipis juga bakal menghindarimu dari serangan tungau alias kutu kelamin. Tungau memang paling senang bersarang di bulu kemaluan. Apalagi tempatnya lembab dan nggak bersih. Tungau ini bisa menyebakan Miss V terasa gatal terus menerus. Hal ini tentu akan membuatmu menggaruknya berkali-kali padaha area Miss V sangat sensitif dan ditakutkan akan menyebabkan iritasi.

3. Kamu juga bakal terhindar dari bau nggak sedap

cewek bahagia pic
https://unsplash.com/photos/H6We-lFziBg

Area Miss V yang memiliki bulu lebih lebat akan menyerap keringat. Sehingga area tersebut semakin lembab. Belum lagi kotoran dan sel kulit mati yang juga menumpuk di bagian bulu Miss V, tentu akan membuat bakteri dan kuman berkembang lebih cepat. Hal ini lah yang membuat Miss V mu mengeluarkan bau nggak sedap. Untuk itu, kamu sebaiknya mencukur tipis bulu Miss V mu agar terhindar dari bakteri dan kuman.

4. Menjaga kebersihan organ intim saat menstruasi

https://www.pexels.com/photo/woman-on-gray-concrete-bath-tub-716437/

Selain hal di atas, mencukur bulu Miss V juga penting demi kesehatan organ intim saat kamu menstruasi. Karena ditakutkan darah kotor yang keluar bakal tertinggal jika bulu Miss V terlalu tebal dan susah dibersihkan. Darah menstruasi tersebut berpotensi membuat area Miss V gatal dan menimbulkan iritasi bahkan infeksi. Berbeda ketika bulu Miss V lebih tipis setelah dicukur, tentu kamu bakal mudah membersihkan area organ intimmu itu.

5. Buat kamu yang udah menikah, mencukur bulu miss V bisa membuatmu lebih percaya diri dan semakin bergairah

https://unsplash.com/photos/vprxSua5hKA

Dan yang terakhir, khusus untuk cewek yang sudah menikah dan punya suami, mencukur bulu Miss V menjadi tipis akan membuatmu lebih percaya diri di ranjang. Kamu nggak bakal malu karena penampilan organ intimmu lebih terlihat bersih. Selain itu, kamu juga nggak was-was jika area Miss V mengeluarkan bau nggak sedap. Sehingga kamu dan pasangan lebih bergairah saat melakukan aktivitas seksual.

Mencukur bulu Miss V memang perlu, tapi sebaiknya jangan sampai habis ya. Karena bulu Miss V tentu juga ada fungsinya bagi organ intimmu. Yang penting tetap menjaga kebersihan agar Miss V terhindar dari berbagai risiko dan masalah.