Ini Lho Alasan Dibalik Kenapa Cewek Suka Banget Ngode Di Social Media

May 28, 2017 by Alifah Puarada

Ayo ngaku, siapa di sini yang suka ngode-ngode si media sosial ? Oke, nggak suka, tapi minimal pernah kan ? Hehehe … Memang sih, cewek (sebagian besar ya, bukan semuanya) terkenal hobi curhat di mana-mana, termasuk curhat dalam bentuk kode di media sosial.

Namanya juga kode, apalagi ditulis no mention ya pasti aja banyak yang merasa dikodein. Akibatnya, kadang terjadilah aksi saling ngode, saling sindir di media sosial, atau malah sampai berantem di dunia nyata. Padahal awalnya yang dikode orang lain. Kan sayang banget ya, hubungan baik jadi hancur karena salah tangkap kode. Di sisi lain, malah yang dikode nggak merasa. Klise banget !

Bagi orang-orang yang nggak pernah melakukan aksi ngode, pasti merasa aneh atau heran. Kenapa mesti ngode-ngode, padahal masalah bisa diselesaikan dengan cara bilang langsung pada yang bersangkutan. Ngode hanya membuat masalah makin rumit.

Eh, tunggu. Dari tadi ngomongin ngode-ngode. Memangnya yang dimaksud itu yang seperti apa bentuknya, konteksnya gimana, alasannya kenapa ? Kalau masih bingung, yuk simak penjelasan ini dulu sebentar.

Cewek Sering Ngode di Sosial Media?

Ngode Saat Kesel Sama Pacar

Ini nih yang paling sering kejadian. Ngodein pacar yang bikin kesel. Nah, kategori bikin kesel ini luas banget mulai dari level kesel ringan sampai kesel parah. Dari mulai kesel karena pacar lupa tanggal anniversary sampai kesel level pacar ketahuan bohong.

Lalu waktu lagi kesel begini kadang bikin insta stories isinya curhatan, atau snap now playing lagu sedih. Kalau dulu paling curhatnya via status Facebook, sekarang pakai insta stories bisa kelihatan siapa aja yang lihat. Nah kalau si pacar juga lihat terus posting snap sindiran lagi yang isinya sekitar : udah lihat tapi nggak peka atau segala macamnya.

Ngode Saat Berantem Sama Teman

Apalagi sesama teman cewek yang hobi ngode. Wah, pasti panas tuh social media war nya. Saling sindir di insta stories, masing-masing merasa paling benar, sama-sama merasa sebagai korban. Kalau ada teman lain yang ikut komentar apalagi, tambah jelas kode-kodenya. Tentu ini situasinya perang gerilya ya, alias kalau ketemu masih sama-sama baik. Kalau kondisinya perang terbuka sih, nggak perlu ngode lagi. Langsung snap chat room.

Padahal kalau ditelisik kadang berantemnya sesama cewek ini lucu. Kadang hanya karena iri lantaran teman yang lain punya lebih banyak. Kadang juga berantem karena beda pendapat pas mau foto bareng. Tapi ada juga yang berantemnya karena hal-hal yang prinsipil.

Ngode Saat Lagi Suka

Model kodenya bisa macam-macam ini. Unggah quote cinta-cintaan, bikin status now listening lagu-lagu cinta melankolis, atau bikin insta stories potongan adegan drama romantis. Atau simply suasana mendayu-dayu di sejumlah caption Instagram. Pokoknya kelihatan banget kok, cewek kalau lagi jatuh cinta. Auranya beda, bahkan di foto.

Alasannya Begini

Cewek itu kan memang lebih banyak pakai perasaan ya, juga banyak jaga image-nya. Tapi di sisi lain cewek juga nggak bisa menyimpan sesuatu rapat-rapat. Misalnya ketika si cewek jatuh cinta, dia nggak akan mau bilang secara eksplisit. Tapi dia juga pengen orang lain tau kalau dia lagi suka sama seseorang. Jadilah kode.

Kasus lain, si cewek sengaja ngasih kode untuk pacarnya karena mau ngetes apakah si pacar paham atau minimal berusaha paham. Mungkin juga si cewek pemalu banget sehingga nggak mau bilang langsung apa yang dipengen.

Yang lain lagi, cewek nggak pengen kelihatan jelek di depan cewek-cewek lain kalau sampai ketahuan mengonfrontasi temannya secara langsung. Pilihannya tentu saja ngode, nyindir.

 

Related Articles