Ini Kegunaan Lain Panty Liner yang Harus Kamu Coba. Udah Pada Tahu Belum?

Oct 02, 2017 by haify

Bagi perempuan, panty liner mungkin jadi salah satu barang yang diperlukan, meskipun nggak digunakan setiap hari. Bentuknya yang lebih kecil dan tipis dari pembalut memang dipakai saat siklus menstruasimu akan berakhir. Atau dipakai sehari-hari agar keputihan atau cairan yang keluar dari Miss V bisa diserap dan membuatmu tetap nyaman.

Penggunaannya tentu saja ada aturannya ya. Misalnya saja harus diganti beberapa jam sekali, atau paling tidak saat kamu buang air kecil atau BAB agar kebersihan area intimmu tetap terjaga. Penggunaan setiap hari rasanya juga tidak dianjurkan. Jadi pergunakan sebutuhnya aja ya.

Nah, jika selama ini kamu hanya tahu kalau panty liner digunakan untuk organ intim, maka ini saatnya kamu menambah pengetahuanmu. Karena selain kegunaan utamanya, panty liner juga bisa dilakukan untuk hal-hal di bawah ini.

Kegunaan Panty Liner Sehari-Hari

1. Menghindari lecet dan kaki berkeringat saat menggunakan sepatu terutama heels

Kegunaan lain dari panty liner yang sangat membantu adalah untuk kakimu. Saat menggunakan sepatu baru, atau heels, lecet di bagian belakang kadang tak terhindarkan. Oleh karena itulah kamu bisa menggunakan panty liner. Caranya, potong panty liner sesuai ukuran bagian belakang sepatu, lalu tempel. Jadi kakimu nggak akan bergesekan lagi dengan bagian sepatu yang masih keras itu.

Kegunaan yang kedua adalah untuk menghindari kakimu dari keringat. Menggunakan sepatu dalam jangka waktu lama, terutama menggunakan heels sering membuat kakimu berkeringat, apalagi jika dalam cuaca panas. Selain bikin kaki bau, tentu sepatu yang digunakan jadi licin. Untuk menghindari ini, kamu bisa menempelkan panty liner di bagian dalam alias di atas sol sepatumu. Sehingga keringat yang dihasilkan telapak kakimu bisa terserap.

2. Nggak pede pakai baju berwarna cerah karena takut basket (basah ketek)? Pakai panty liner aja

Cuaca yang gerah, atau mungkin karena memang aktivitasmu sedang banyak membuat keringat yang dihasilkan tubuhmu juga bertambah. Dan bagian yang paling sering berkeringat tentu saja ketiak. Makanya ada istilah basket (basah ketek). Terkadang ketiak yang basah ini akan memengaruhi penampilanmu karena bagian baju yang ada di ketiakmu juga akan basah. Bikin malu nggak sih apalagi kalau bajunya berwarna cerah? Nah, untuk menghindari basket ini, kamu bisa menempelkan panty liner di bagian lipatan baju yang ada di bawah ketiakmu. Sehingga keringat yang dihasilkan nggak diserap oleh baju, melainkan oleh si pembalut ini.

3. Menciptakan eyeshadow dan eyeliner yang rapi dan menjaga makeup di bagian wajah lain tetap terjaga

Setelah menggunakan foundation, pelembab, bedak, dan lainnya, saatnya kamu mengurusi bagian matamu. Tentu saat mengaplikasikan eyeliner, eyeshadow, dan alis, kamu nggak pengen makeup di bagian pipi dan pelipismu jadi berantakan gara-gara terkena tangan. Apalagi kalau tanganmu berkeringat Nah, kamu bisa menggunakan panty liner agar tanganmu tidak menempel di bagian pipi. Atau kamu bisa menempelkannya di bagian sudut mata sehingga kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner lebih rapi tanpa takut bleberan kemana-mana.

4. Pengen pakai celana yoga tapi takut camel toe terlihat? Siasati pakai panty liner!

Nah, akhir-akhir ini celana yoga atau mungkin legging, memang sedang populer. Selain membuat lekuk kaki terlihat, penggunaan legging ini membuat cewek merasa lebih kurus di bagian bawah. Namun, karena jenis celana ini sangat ketat, kadang organ intim kita juga jadi membentuk. Biasanya disebut camel toe. Nah, untuk menghindari camel toe ini, kamu bisa menggunakan panty liner. Penggunaannya bukan seperti  biasa, tapi ditempel secara horizontal atau memanjang ke samping. Tempel di bagian luar celana dalammu  sehingga melingkari bagian celana dalammu tepat di bagain depan. Dijamin deh, camel toe akan tersamarkan bahkan nggak kelihatan sama sekali.

5. Membersihkan makeup, cat kuku, hingga layar smartphone juga bisa kok

Panty liner juga bisa jadi alat pembersih ketika kamu dalam keadaan genting nih. Contohnya saja membersihkan makeup. Permukannya yang halus dan lembut akan membuat kamu lebih nyaman saat membersihkan makeup. Kulit wajahmu juga senang karena dibersihkan dengan benda yang halus. Selain itu, cat kuku juga bisa dibersihkan pakai panty liner. Caranya, teteskan aseton di permukaan panty liner lalu gosok deh bagian kuku. Nggak cuma dua itu aja, layar hp kesayanganmu juga bisa dibersihkan dengan si pembalut tipis ini tanpa takut tergores.

Selamat mencoba! Jangan lupa bagi pengetahuanmu buat yang lain ya 🙂

Related Articles