Ini Dia Wanita Berjenggot Pertama yang Melenggang di Ajang Fashion Show

by :

Sejatinya, yang berkumis dan berjenggot itu cuma pria. Tapi kalau ada cewek yang memiliki kumis tipis, boleh-boleh saja. Malah mereka terlihat lebih menarik dan seksi dengan kumis tipis tersebut. Tapi gimana kalau wanita berjenggot? Hmm, mungkin kamu akan bertanya-tanya tentang keaslian apakah dia beneran cewek atau nggak.

Tapi nyatanya, memang ada kok wanita yang memiliki jenggot. Dan nggak cuma sedikit, tapi dia memiliki jenggot tebal menghiasi wajahnya.

Ada yang tahu wanita berjenggot lebat ini?

Harnaam Kaur, gadis asal Slough, Berkshire, Inggris ini memiliki jenggot tebal sejak umur 11 tahun

kaur merupakan wanita berjenggot sejak umur 11 pic
Sumber foto: http://www.bbc.com

Harnaam Kaur, gadis yang berusia 24 tahun ini memiliki polycystic ovarian syndrome, yang membuat ketidakseimbangan hormon di tubuhnya. Sindrom ini pun akhirnya membuat wajahnya ditumbuhi jenggot lebat. Kaur adalah gadis kecil biasa, hingga pada umur 11 tahun, jenggot tipis mula tumbuh dibagian wajahnya. Bertahun-tahun ia memangkas habis jenggot yang terus saja tumbuh itu. Ia pun dibully oleh teman-teman dan lingkungannya karena dirinya yang berjenggot layaknya laki-laki. Namun pada umur 16 tahun, Kaur pun akhirnya menerima dirinya apa adanya. Dia tak lagi mencukur jenggot yang tumbuh dan membiarkannya.

Tahun lalu, namanya tercatat di Guiness World Records dengan rekor perempuan termuda yang berjenggot

Guiness World Records mencatat kaur img
Sumber foto: http://www.bbc.com

Tentu dibutuhkan kesabaran yang luar biasa menjadi seorang Kaur. ‘Keunikan’ dirinya yang memiliki jenggot ini tentu membuat perempuan berturban ini harus siap jadi bahan perbincangan dimana-mana. Namun berkat ketabahan dan menerima diri apa adanya, membuat Kaur malah tercatat di Guiness World Records sebagai perempuan termuda yang memiliki jenggot. Namanya tercatat pada 8 September 2016 lalu.

Nggak cuma itu, Kaur pun tercatat sebagai perempuan berjenggot pertama yang melenggang di runway

wanita berjenggot pertama di runway fashion img
Sumber foto: http://shethepeople.tv

Hebatnya lagi, Kaur bahkan kini telah mewujudukan impian masa kecilnya. Melalui akun Instagramnya, Kaur bercerita kalau semasa kecil dulu, dia selalu menyaksikan acara America’s Next Top Model. Karena acara tersebut, Kaur pun memiliki impian menjadi top model yang cantik seperti itu dan bisa berjalan di atas runway. Namun dia selalu dibilang gendut, jelek dan nggak bakal pernah menginjakkan kaki di runway.

Namun ternyata, apa yang didengarnya dulu salah. Buktinya, Maret tahun lalu, Kaur mewujudkan impiannya untuk berjalan di runway Seorang desainer perhiasan memilihnya sebagai model. Dan akhirnya, Kaur pun berhasil melenggang di runway sekaligus menjadi wanita berjenggot pertama yang menjadi model dalam ajang fashion show.

Rasa percaya dirinya yang tinggi, membuat Kaur akhirnya bisa menggapai impiannya. Jenggot yang dahulu membuat dia malu dan terus-terusan dibully, kini malah yang mengantarkannya kepada popularitas yang saat ini tengah dirasakannya. Dia pun membuktikan kepada dunia, bahwa menerima diri apa adanya, meskipun terlihat jauh berbeda dari orang lain, akan membawa kepada kebaikan.

Well girls, seharusnya apa yang dialami oleh Kaur ini bisa kita ambil pelajaran. Bahwa, menerima diri kita seperti apa adanya dan percaya diri dengan kelebihan maupun kekurangan kita akan jauh lebih baik, ketimbang menyesali kenapa kita dilahirkan seperti ini. Dan satu hal lagi, bahwa cantik itu bisa bermakna apa aja. Menjadi model saja misalnya, nggak harus melulu seperti yang kita lihat saat ini: kurus, tinggi, wajah tirus, cantik, dan lain sebagainya. Buktinya, dunia fesyen saat ini semakin melakukan perubahan. Munculnya model-mode big size, perempuan yang mukanya rusak setelah jadi korban KDRT, dan perempuan berjenggot seperti Kaur pun tetap bisa melenggang di atas runway. So, don’t forget to love your self first!