Ini Dia 5 Tipe Fashion dan Style Aesthetic, Yang Mana Tipemu?

Apr 25, 2018 by Larissa

Tahukah kamu kalau sekarang di Instagram sedang tren style aesthetic? Ya, tipe-tipe style aesthetic ini membuat banyak orang akhirnya muncul dengan tipe-tipe style aesthetic. Alhasil, sekarang kamu akan menemukan banyak baik cewek ataupun cowok berlomba-lomba menampilkan style mereka yang asthetic itu di feed Instagram mereka. Tentunya, supaya feed Instagram mereka terlihat aesthetic, dong. Nah, kamu juga bisa mengaplikasikan style-style itu. Ketahui tipe fashion atau style aesthetic ini!

Tipe Fashion dan Style Aesthetic versi Miignon

1. Art Hoe

Youtube GioGenius

Art Hoe adalah salah satu jenis style aesthetic yang terbilang simpel, namun keestetisannya itu justru terlihat dari kesimpelannya. Untuk memiliki style Art Hoe, item fashion yang harus kamu kenakan adalah kaus kaki unik, celana jeans digulung atau sepanjang atas mata kaki, sepatu Vans atau Converse, dan kaus polos dimasukkan ke dalam jeans. Untuk warnanya, kamu harus fokus ke warna kuning, merah maroon, biru tua, dan hijau tua. Pecinta style art hoe juga biasanya memakai tas Kanken.

 

2. Baddie

Youtube GioGenius

Untuk style aesthetic tipe baddie, mungkin cocok untuk kamu yang ingin feminin tapi ingin menunjukkan sisi badass kamu. Kalau kamu ingin mencoba style ini, kamu hanya membutuhkan sweater atau jaket crop, lengging atau jeans ketat, dan alas kaki sneakers atau hak tinggi. Style baddie mengharuskan kamu untuk memiliki item fashion dengan warna sedikit gelap. Selain itu, tipe style baddie juga harus bermain di makeup. Biasanya mereka memiliki riasan wajah smoky.

 

3. Grunge

Youtube GioGenius

Satu lagi tipe style aesthetic untuk kamu cewek badass, yaitu grunge. Untuk kamu yang ingin mencoba style ini, kamu hanya perlu memiliki fashion item seperti stocking fishnet, ripped jeans, kaus atau jaket dengan tulisan atau lambang band rock, dan sepatu boots Docmart atau sepatu Vans. Style grunge juga bergantung pada riasan makeup. Biasanya cewek dengan style grunge akan memiliki riasan smoky, dengan bagian mata dan bibir memakai warna gelap.

 

4. Kawaii Pastel

style aesthetic kawaii pastel img
Youtube GioGenius

Untuk style aesthetic yang satu ini cocok banget untuk kamu yang feminin dan menyukai hal serba cute. Sesuai namanya, style ini mengharuskan kamu memakai fashion item berbau Jepang. Mulai dari tulisan Jepang, gambar anime, atau motif manis lainnya. Kawaii pastel juga memiliki pilihan warna yang khusus, yaitu warna putih atau pastel. Pokoknya style kamu harus serba soft dan kawaii. (Baca juga: Begini Cara Bintang Street Style Memadukan Warna Pink. Super Modis!)

 

5. Vaporwave

style aesthetic vaporwave img
Youtube GioGenius

Vaporwave mungkin bisa dibilang memiliki style campuran antara art hoe dan grunge. Bedanya yang sangat jelas berada pada warna. Untuk menerapkan style vaporwave, kamu harus memiliki sweater bergambar berbau Jepang yang kebesaran, memakai sepatu Vans atau Converse, dan memakai topi polos dengan gambar kecil di tengahnya. Pecinta style vaporwave biasanya senang memakai warna yang cukup terang, seperti pink tua, ungu biru tua, dan sentuhan warna metallic.

 

6. Vintage

style aesthetic vintage img
Youtube GioGenius

Untuk kamu pecinta style zaman 70-80an, style vintage cocok banget buat kamu, nih. Yang harus kamu miliki jika ingin bergaya vintage tentunya fashion item vintage, seperti kaus vintage, aksesoris vintage, jeans yang sudah lusuh, dan sepatu Converse atau Vans. Pecinta vintage biasanya merupakan orang-orang yang bermain dengan warna terang.

 

Jadi, yang manakah style aesthetic tipe kamu, girls?

Related Articles