Ini 7 Tips Menyamarkan Perut Besar Dengan Tetap Stylish

May 13, 2018 by carmelw

Jujur saja, punya perut besar itu bukan hal yang menyenangkan buat seorang wanita. Selain mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, memiliki perut besar seringkali membuat seseorang kesulitan untuk memadupadankan pakaian mana yang cocok untuk menyembunyikan kekurangan dari bagian tubuhnya itu. Tunggu dulu, apakah benar sesulit itu padu-padannya?

Sebenarnya tidak lho, Girls. Nyatanya, dengan mengikuti 7 tips berikut ini tentang cara menyembunyikan perut besar, kamu tetap dapat tampil cantik dan percaya diri. Mau tahu rahasianya? Simak di pembahasan berikut ini, yuk.

 

Beberapa tips untuk perut besar agar tetap tampil stylish

perut besar bagi wanita img
Sumber: pexels.com

Pilih baju dengan ukuran pas di tubuh

Wanita yang memiliki perut besar, disarankan untuk memilih baju yang desuai dengan ukuran tubuh masing-masing. Hindari pemilihan baju, baik atasan maupun bawahan dengan ukuran yang lebih kecil, karena akan semakin menonjolkan bentuk perut yang kurang sempurna. Di samping itu memakai celana ketat di bawah pusat akan semakin membuat lemak bandel di area perut seakan tampak tumpah dan meluber.

Pilih pakaian dalam dengan pinggang tinggi

Pilih pakaian dalam, dalam hal ini celana dalam dengan bentuk pinggang yang tinggi untuk menyamarkan perut yang besar dan mungkin dengan lemak yang sedikit bergelambir bagi sebagian orang.

Selain celana dalam berpinggang tinggi, kamu bisa memilih untuk menggunakan korset di bawah baju untuk mengatasi penampilan perut buncitmu. Hindari pemakaian korset yang terlalu ketat dan sesak yang akan membatasi dan mengganggu aktivitasmu.

Samarkan dengan baju yang longgar

Sementara memakai baju dengan ukuran yang lebih sempit dapat menonjolkan perut, memakai baju yang longgar seperti sweater atau kaos longgar dari katun adalah cara yang ampuh untuk menyamarkan perut yang besar dan buncit. Di samping itu, baju yang longgar juga terasa lebih nyaman dipakai dan membuat kamu jadi lebih bebas bergerak ketimbang memakai baju yang sempit atau terlalu pas di badan.

Baca Juga: Lengan Besar Jangan Minder, 7 Cara Ini Bisa Menyamarkan Bentuk Lenganmu

Celana berbahan melar lebih nyaman dipakai

Selain itu, agar tidak menyiksa diri terutama di bagian perut yang buncit, pilihlah celana dengan bahan yang bisa melar, seperti legging, leather pants, spandex, dan lain sebagainya yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh sekaligus memberi kesan kaki lebih ramping. Hindari pemakaian bahan yang terlalu tebal dan ketat yang akan semakin menonjolkan lipatan perut buncitmu.

Model high-waisted bisa jadi pilihan

Celana dengan model pinggang tinggi atau high waisted bisa dipakai untuk menutupi perut besar dan buncit dengan baik. Selain menyamarkan bentuk perut, celana dengan model ini akan menyembunyikan perut yang menggelambir akibat tumpukan lemak, sehingga kamu dapat lebih percaya diri dalam berpakaian.

Baca Juga: Nggak Usah Minder! Ini Keuntungan Buatmu yang Dianugerahi Bokong Besar

Cobalah memakai rok model berlipit

Siapa sangka bahwa model rok berlipit dapat menyembunyikan perut yang gendut? Nyatanya memakai rok dengan lipit vertikal yang difokuskan di sekitar area perut justrdapat menyamarkan bentuk asli perut. Pilih bahan yang ringan dan jatuh tetapi tidak menempel di badan sehingga lipatan lemak tidak terlihat jelas saat dipakai.

Padukan dengan atasan warna gelap

Jika dibandingkan dengan penggunaan warna-warna cerah yang akan membuat tubuh terlihat lebih padat, memakai baju berwarna gelap masih memegang peranan penting dalam menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Tidak hanya berlaku pada pemilik lengan yang besar, warna-warna gelap seperti coklat, hitam, dan biru tua  juga dapat memberikan efek ilusi tubuh sehingga perut juga tampak lebih ramping.

Nah, itu tadi ketujuh cara menyembunyikan perut besar. Mulai sekarang, nggak ada alasan untuk tidak percaya diri lagi kan?

 

Related Articles