Ini 6 Scene yang Wajib Ada di Drama Korea Romantis! Yang Mana Favoritmu?

Jun 21, 2018 by Larissa

Drama Korea sangar terkenal akan jalan ceritanya yang romantis. Namun, salah satu hal yang membuat para penggemar tergila-gila adalah karena adegan yang diperankan oleh para aktor dan aktris yang memiliki chemistry luar biasa. Lalu, sebenarnya apa sih, yang membuat drama Korea berbeda dengan drama dari negara lain? Ternyata, drama Korea punya “rumus” sendiri untuk membuat drama romantis yang pastinya bikin penonton kesemsem! Ini dia 6 adegan yang pasti ada di setiap drama Korea romantis.

 

1. Saling pandang

Scene satu ini pastinya sangat sering ada di drama Korea. Ketika sang cewek hampir jatuh karena tersandung atau menabrak sesuatu, pastinya sang cowok akan datang untuk menyelamatkannya. Sang tokoh pria akan mencegah si wanita terjatuh, dan mereka akan saling memandang selama beberapa detik. Scene ini mungkin terlihat cheesy dan sepertinya jarang terjadi di dunia nyata. Tapi kalau ditonton, pastinya bikin penonton dag-dig-dug, bukan?

scene drama korea i am a robot
Youtube

 

2. Tertabrak mobil

Penonton drama Korea pastinya senang banget kalau sang tokoh pria menjadi ksatria bagi sang tokoh wanita. Makanya, adegan tokoh pria menyelamatkan tokoh wanita yang hampir tertabrak mobil sering kali terjadi di drama Korea. Sang tokoh wanita akan berdiri terpaku sementara mobil melaju kencang ke arahnya. Lalu, si tokoh pria akan berlari untuk menyelamatkannya.

scene drama korea
Youtube

 

3. Tidak sengaja berciuman

Satu lagi adegan yang wajib ada di drama Korea, yaitu adegan di saat tokoh pria dan wanita tidak sengaja berciuman. Biasanya adegan ini terjadi di saat kedua tokoh belum ada “rasa” terhadap satu sama lain. Jadi, di saat mereka tidak sengaja berciuman, baik itu karena tersandung, jatuh, terdorong, mereka akan mulai menyadari perasaan mereka.

scene drama korea you are surrounded
Youtube

 

4. Mengejar di bandara

Adegan ini juga merupakan salah satu adegan yang membuat penonton geregetan. Tokoh wanita akan memutuskan untuk meninggalkan sang tokoh pria dengan pergi ke luar negeri, biasanya tanpa memberitahu kekasihnya itu. Sehingga membuat si tokoh pria mengejarnya ke bandara. Adegan ini biasanya terdiri dari sang tokoh pria berlari-lari ke sekeliling bandara. Lalu dia baru akan menemukan si tokoh wanita saat dia sudah hampir masuk ke pesawat, atau bahkan pesawatnya sudah lepas landas. (Baca juga: Romantis Tapi Lucu! 7 Film Komedi Romantis Korea Kamu Wajib Tonton!)

drama korea chilling romance img
Youtube

 

5. Terguyur hujan

Efek hujan selalu berhasil untuk memberikan kesan dramatis pada suatu adegan. Biasanya adegan hujan akan terjadi saat cerita sudah mencapai klimaks. Efek hujan pun bisa terjadi dalam berbagai skenario, misalnya saat sang tokoh sedang menunggu, saat sang tokoh sedang patah hati, dan masih banyak lagi.

drama korea W two worlds img
Youtube

 

6. Piggyback

Gestur apa yang paling romantis yang bisa dilakukan seorang cowok pada cewek? Mungkin salah satunya adalah cowok yang rela menolong cewek yang membutuhkannya, seperti contohnya menawarkan untuk menggendong cewek yang sedang kelelahan atau terluka. Adegan ini juga terbilang sering terjadi di drama Korea. Dengan memperlihatkan adegan ini, penonton seakan diberikan bukti bahwa si tokoh pria peduli dengan si tokoh wanita.

scene drama korea great seducer
Youtube

Related Articles