Ingin Liburan dengan Biaya Akomodasi Murah? Coba Hotel Kapsul, Yuk!

Jun 29, 2018 by Larissa

Hotel kapsul telah menjadi tren global, termasuk di Indonesia. Orang Indonesia sendiri tidak banyak yang tahu tentang hotel yang memiliki biaya super murah ini. Sering kali, orang-orang mengeluh akan biaya akomodasi yang mahal saat ingin traveling. Padahal, sekarang di setiap kota besar di Indonesia sudah banyak hotel kapsul yang tersedia. Selain murah, tentunya kenyamanan juga terjamin! Ini dia fakta tentang hotel kapsul yang perlu kamu ketahui dan rekomendasi hotel kapsul di Indonesia dari Miignon.

 

Fakta tentang Hotel Kapsul

capsule hotel jepang
Traveloka

Hotel kapsul pertama kali dibuka oleh seorang pria di Osaka, Jepang. Mereka sengaja dibuat sangat kecil dengan jumlah yang sangat banyak. Hotel kapsul ini ditujukan untuk menyediakan akomodasi standar dan murah bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya pada hotel-hotel konvensional. Dengan kata lain, hotel kapsul memang ditujukan pada orang yang hanya membutuhkan tempat untuk tidur. Selain tempat tidur, hotel ini menyediakan loker untuk menyimpan tas, serta kamar mandi yang terpisah.

Banyak orang mungkin berpikir kalau menginap di hotel kapsul tidak nyaman karena berarti kamu menginap di ruangan yang sama dengan orang asing. Namun, sebenarnya hotel kapsul sangat praktis untuk kamu yang akan menghabiskan sebagian besar waktu traveling di luar hotel. Jadi, hotel kapsul benar-benar digunakan olehmu sebagai tempat menyimpan barang dan untuk tidur. Meskipun ruangan kapsul biasanya hanya berukuran 2.15 m x 2.5 m, kebersihan dan kenyamanannya sebanding dengan hotel biasa. (Baca juga: Jangan Mau Terbelit Utang Setelah Liburan, Ini Dia 9 Tips Traveling Hemat)

 

Hotel Kapsul di Indonesia

1. Inap at Capsule Hostel, Bandung

Hotel kapsul yang berlokasi di Bandung ini memiliki beberapa jenis kamar dengan fasilitas yang berbeda. Untuk menginap di Inap at Capsule Hostel, kamu hanya cukup membayar Rp109.000 per malam.

hotel kapsul bandung
Traveloka

 

2. QB Sleep Capsule Hotel, Bali

Siapa bilang berlibur ke Bali harus mahal. Kamu bisa mencoba menginap di hotel kapsul ini. Untuk semalam, kamu hanya perlu membayar Rp68.400.

hotel kapsul bali
Traveloka

 

3. The Capsule Gajahmada, Yogyakarta

Mengusung tema serba putih yang futuristik, hotel kapsul yang berlokasi di Yogyakarta ini patut banget kamu coba. Biaya menginap di The Capsule Gajahmada hanya Rp69.000 per malam, loh.

hotel kapsul semarang
Traveloka

 

4. Tab Capsule Hotel, Surabaya

Berbeda dengan hotel kapsul di Indonesia lainnya, Tab Capsule Hotel bisa dibilang sangat unik karena mengusung tema futuristik dengan dekorasi ruang kapsul bagaikan pesawat ruang angkasa. Untuk semalam, hotel kapsul ini hanya meminta biaya sebesar Rp132.525.

hotel kapsul surabaya
Traveloka

 

5. MM Capsule Hostel, Medan

Hotel kapsul juga telah mencapai pulau Sumatera. Kamu bisa menikmati hotel dengan ruangan kotak ini hanya dengan Rp131.000 per malamnya.

hotel kapsul medan
Traveloka

Related Articles