Ingin Kucingmu Jadi Selebgram? Ikuti Cara Ini Biar Kucingmu Terlihat Fotogenik

Apr 25, 2018 by Larissa

Ingin kucingmu menjadi selebgram dengan foto cantik dan lucu di akun miliknya? Kucing memiliki perilaku unik yang pasti lucu banget untuk ditangkap kamera, tapi sifatnya yang susah diatur dan keras kepala membuat memotret mereka bukan perkara mudah. Galeri ponselmu pasti mayoritasnya dipenuhi oleh foto blur kucingmu dibandingkan dengan foto yang jelas menunjukkan kucingmu. Jika kamu ingin kucingmu terlihat fotogenik bagaikan selebgram, coba ikuti 6 tips dan trik ini!

Berikut tips agar kucingmu terlihat fotogenik

1. Pancing perhatian kucing

Shutterstock

Manfaatkan sifat ingin tahu kucing. Berikan pancingan agar kucingmu melihat ke arahmu atau lensa kamera. Kamu bisa mendecak, mengeong, atau memainkan sebuah suara. Jika kamu ingin kucingmu fokus ke arah lain, kamu bisa melempar sesuatu ke spot yang kamu inginkan.

 

2. Samakan tinggi badan

Foto kucing yang terbaik adalah yang diambil sejajar dengan mata kucing. Berjongkoklah atau bahkan jangan takut untuk berbaring di lantai agar kamu bisa mendapat angle yang ideal. Dengan begitu juga, kamu bisa memancing perhatian kucingmu.

 

3. Gunakan cahaya natural

Cahaya flash akan memantul pada mata kucingmu, membuat matanya bercahaya kuning atau hijau. Selain itu, cahaya flash hanya akan membuat kucingmu kaget dan dia jadi kabur dari kamu. Sebaiknya foto kucingmu saat masih ada cahaya matahari di luar sehingga warna bulunya dan kecantikannya terpancar.

 

4. Ambil banyak foto

Shutterstock

Foto dapat bergerak cepat tanpa terduga dan tanpa aba-aba. Reaksimu tidak akan cukup cepat untuk menangkap gerakan atau ekspresi kucingmu yang berubah dalam hitungan detik. Jadi, cara yang tepat untuk memotretnya adalah memotret berkali-kali karena kamu enggak bakal berhasil mendapat hasil sempurna dalam percobaan pertama.

 

5. Ketahui sifat kucingmu

Foto kucing terbaik adalah foto yang bisa menangkap sifat unik kucingmu. Jika kamu ingin menangkap sifatnya yang energik, kamu harus siap-siap memotretnya saat ia bermain atau menjelajah rumahmu. Yang perlu diingat, jangan sampai kamu memaksakan kucingmu untuk melakukan sesuatu. Fotolah kebiasaan yang memang sudah sering dia lakukan agar dia pun merasa nyaman saat difoto olehmu. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri.

Instagram Kucing Manis dan Lucu Terbaik

Untuk kamu pemelihara kucing yang ingin mendedikasikan akun sosial media untuk kucingmu, kamu mungkin bisa melihat akun-akun Instagram kucing super lucu ini sebagai inspirasi. Atau kamu mungkin sekadar pecinta kucing? Ini dia 5 akun Instagram kucing lucu rekomendasi Miignon!

 

1. Zelda

Twitter @curiouszelda

 

2. Nala

Instagram @nala_cat

 

3. Lil Bub

kucing fotogenik img
Instagram @iamlilbub

 

4. Pumpkin

kucing fotogenik lucu img
Instagram @pumpkinthepurrmachine

 

5. Smoothie

kucing fotogenik cantik img
Instagram @smoothiethecat

Related Articles