Ide-Ide Rambut Ombre yang Bisa Kamu Contek Warnanya Sekarang Juga!

Feb 16, 2017 by Silvia Ayu

Tren mewarnai rambut sudah semakin menjamur hingga awal tahun 2017 ini. Bukan hanya warna merah, cokelat atau pirang saja, kini ada tren warna ombre yang nggak kalah bagus dan stylish-nya. Tapi, meski nggak banyak orang berani dan PD mengikuti tren warna ini, ombre hair tetap menyedot banyak peminat dari usia remaja hingga dewasa.

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut ini ada beberapa ide mewarnai rambut dengan tren ombre yang bisa kamu praktikkan segera, demi penampilan yang lebih paripurna!

Ide Mewarnai Rambut Ombre

Layaknya warna awan yang cerah dan menyegarkan mata, rambut ombre perpaduan antara biru muda dan biru tua ini bisa dicoba!

biru muda dan tua perpaduan sangat cerah img
Sumber: http://hellogiggles.com/tie-dye-hair-will-give-summer-camp-vibes/

Rasanya, model ombre yang satu ini belum banyak yang mengadaptasi karena warnanya terlau ‘menyala’. Tapi, nggak ada salahnya kalau kamu mau mencobanya demi penampilan yang tetap chic namun beda dari biasanya.

Mau panjang atau pendek, warna ini akan terlihat bagus dan menyegarkan mata!

Perpaduan ungu terang dan hitam yang anggun!

ungu dan hitam nampak anggun pic
Sumber: http://ombre.youbru.com/red-ombre-hairstyles-2016/

Kalau gaya rambut ombre biasanya hanya memakai warna abu-abu atau pink saja, kini saatnya kamu pilih warna-warna yang belum banyak di pasaran. Bagaimana dengan ungu? Ya, ungu terang yang dianggap norak oleh sebagian besar orang ini nyatanya nggak seburuk yang dipikirkan ketika sudah jadi.

Jika kurang PD dengan ungu terang, pilih saja warna ungu yang lebih gelap supaya kamu tetap cantik dengan rambut ombremu.

Merah dan kuning? Siapa takut!

merah kuning juga menarik img
Sumber: http://ombre.youbru.com/red-and-blonde-ombre-hair-ideas/

Kamu orang yang aktif dan suka berpetualang? Warna merah dan kuning pada rambutmu rasanya adalah yang paling cocok!

Merah yang berarti berani dan kuning yang ceria, akan membuat tampilanmu lebih fresh dan sempurna tentunya. Sama seperti di poin awal, warna ini cocok untuk rambutmu yang panjang atau pendek.

Atau, warna pirang dan cokelat yang sangat cocok untukmu si kalem dan nggak suka neko-neko

pirang coklat - rambut ombre pic
Sumber: http://haircolorideas.org/ombre-hair-color-for-dark-hair.html

Bisa dibilang, warna ini adalah ombre style yang paling ‘aman’ dan banyak digemari. Warnanya yang general dan nggak berlebihan juga nggak aneh ketika kamu yang berusia 25 tahun ke atas ingin mengaplikasikannya.

Jika ingin lebih stylish, coba deh kepang rambutmu sesekali supaya tampil lebih feminin dari biasanya.

Let’s explore your hair style with grey and black!

grey and black hair style img
Sumber: https://blog.gkhair.com/grey-ombre-hair-trends-fall-2016-best-ombre-hair-ideas/

Untuk model rambut ombre yang satu ini ada pengecualian, yakni disesuaikan juga dengan warna kulitmu. Jika kulitmu kuning langsat atau putih, model satu ini akan terlihat lebih stylish dan membuat wajahmu makin cerah. Sebaliknya, jika warna kulitmu cenderung gelap, usahakan untuk tidak memilih warna ini karena akan menghasilkan kesan kusam dan ‘berantakan’.

Unik! Ini nih warna rambut ombre yang cocok buat ibu atau nenekmu 🙂

rambut ombre untuk ibu atau nenek img
Sumber: http://ombre.youbru.com/reverse-ombre-hair-bob/

Kece dan modern ‘kan? Ya, foto di atas juga jadi bukti kalau rambut pendek pun bisa terlihat catchy dengan model ombre. Apalagi, jika pemilihan warnanya disesuaikan dengan kebutuhan, pasti akan lebih sempurna dan menyenangkan.

Bagaimana dengan warna abu-abu yang ternyata itu sebuah uban? Haha. Pasti kamu nggak menyangka sebelumnya. Karena cerdik menyiasati, jadilah ombre hair yang anti mainstream plus enak buat dilihat. Cocok juga lho untuk ibu atau nenekmu yang rambutnya sudah mulai beruban, tapi nggak mau pakai semir rambut! 🙂

Sudah siap bergaya dengan rambut ombre di awal tahun 2017 ini belum, girls? Mumpung masih awal tahun, nggak ada salahnya kamu berekspresi dengan gaya rambut yang berbeda dari biasanya bukan?

Related Articles