Hubungan Yang Dewasa Gak Hanya Bergantung Dengan Umur Lho!

May 20, 2018 by Karina Mustika

Menjalin hubungan dengan pacar memang tidak selalu terasa indah. Akan banyak pula perbedaan diantara kalian yang kemudian menimbulkan pertengkaran. Sehingga semua bergantung pada bagaimana cara kalian berdua mengatasi atau bahkan menghindari sumber masalah tersebut. Dan jika kamu masih berpikir bahwa hubungan yang dewasa itu di tentukan oleh faktor umur, sebaik cepat-cepat ubah pandanganmu tersebut girls.

Banyak hal yang mempengaruhi pola hubungan seseorang, dan faktanya bukan perkara umur saja. Mulai dari sikap bijaksana hingga toleransi yang tinggi juga sangat dibutuhkan. Sehingga saat bertemu dengan masalah kecil kalian dapat mencari jalan keluar dengan mudah, bukannya pertengkaran yang terjadi berulang-ulang. Contoh kecilnya seperti saat kamu tidak senang dengan salah satu sikap pasanganmu, bukannya bilang kamu malah ngambek diam seribu bahasa. Lalu kamu berpikir bahwa pacarmu tidak pernah menyadari kesalahannya sendiri.

Tips untuk menjalani hubungan yang dewasa

hubungan yang dewasa
Image: shutterstock.com

Kurangi beradu argumen

Saling mempertahankan pendapat masing-masing yang kebanyakan hanya meributkan hal kecil hanya akan membuat kalian berdua sama-sama emosi. Jika sudah begitu, pasti akan saling ingin menang dan timbul perasaan ingin menjadi yang lebih baik. Tarik napas dalam dan rileks girls, kamu harus paham bahwa hal ini hanya akan membuat hubuganmu gagal. Kamu dan pasanganmu hanya akan menghabiskan banyak tenaga yang sebagian besar tanpa solusi pasti. Memang butuh usaha keras untuk dapat merubah ini, namun jika berhasil kalian pasti akan mulai merasakan adanya hubungan yang dewasa.

Selalu sampaikan apa yang kamu rasakan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa cowok selalu menganggap cewek memiliki perasaan yang sangat sensitif. Dan sebaliknya, cewek selalu berpikir bahwa cowok adalah makhluk yang tidak peka. Disinilah pentingnya komunikasi yang baik diantara kalian. Kamu harus terbiasa mengungkapkan apa yang menjadi ganjalan diantara kalian. Bukan malah diam dan berharap cowokmu dapat tahu semuanya. Kamu harus ingat apa tujuan utama dalam hubungan kalian, sehingga sudah seharusnya sama-sama saling terbuka tentang perasaan, masalah, ide, dan hal lainnya.

Memiliki pikiran terbuka

Kamu harus paham bahwa tidak ada manusia yang diciptakan sama. Dari sana seharusnya dapat membuat kamu lebih paham dan bijaksana dalam menyikapi setiap ketidaksepakatan diantara kalian. Kalian dapat mendengarkan satu sama lain dengan baik dan mencari solusi bersama-sama. Sehingga selalu pada akhirnya saling merasa puas dan siap untuk melanjutkan hubungan dengan pandangan yang berbeda.

Gak Pernah menyesali kebersamaan kalian

Komitmen memang penting dalam sebuah hubungan yang dewasa. Namun tidak lantas mengabaikan suara-suara kecil yang timbul dari dalam hati. Sudah seharusnya kamu sangat mensyukuri setiap waktu yang kamu jalani dengan pasanganmu. Bukannya malah masih berandai-andai berada dengan orang lain. Tidak boleh ada sedikitpun perasaan menyesal dengan apa yang sudah kamu pilih atau malah memiliki ketertarikan dengan orang lain. Fokuskan pikiranmu hanya pada dia seorang.

Sangat menghargai pasanganmu

Hargai pasanganmu dalam cara apapun. Tidak hanya segala kelebihannya namun juga kekurangannya. Jika kamu dapat menerapkan ini, maka setiap masalah yang kalian hadapi akan terasa lebih mudah. Bukan berpikir bahwa dirimu lebih baik dari pasanganmu, dan terlihat dengan sikap merendahkan yang malah akan menyakitinya. Namun kamu akan menghargai hubunganmu dengan dia segala hal tentang kalian.

Baca juga:

Godaan Yang Akan Kamu Hadapi Menjelang Hari Pernikahan

Bikin Pacar Makin Lengket dengan Memanjakan Indranya

Related Articles