HP Jadul Jauh Itu Jauh Lebih Pantas Buat Generasi Sekarang. Ini Buktinya!

Sep 26, 2017 by Silvia Ayu

Yuk Kembali Lagi Ke HP Jadul!

Kemajuan teknologi memang semakin pesat saja. Siapa sih yang menyangka kalau akan ada mesin pencetak foto menggunakan kertas, atau mesin penggiling baju dan bisa langsung mengeringkannya? Ya, inilah bukti kalau teknologi di era modern sudah semakin canggih saja.

Tapi ada satu hal yang patut disayangkan, yakni kesadaran anak muda keadaan lingkungan sekitarnya. Lewat fokusnya bermain gadget atau smartphone, kepekaannya pun semakin menipis saja.

Kalau sudah begini, siapa yang akan disalahkan?

Untuk itu, Miignon pun setuju kalau teknologi kuno seperti HP jadul lebih coock untuk generasi milenial seperti sekarang ini. Mengapa? Ya, ini semua demi mengasah kembali rasa peduli dan kepekaan terhadap sekitar dari para generasi muda. Lalu, mana buktinya? Ini dia!

Takkan ada lagi keluhan baterai habis, karena HP jadul memiliki daya baterai yang jauh lebih awet

daya baterai HP Jadul tahan lama pic
slashgear.com

Lihat saja HP Nokia zaman dulu yang bisa tahan berhari-hari meski belum di-charge. Berbeda dengan HP canggih zaman sekarang yang baru beberapa jam sekali saja sudah mati dayanya.

So, untuk meminimalisir rasa kesalmu karena baterai HP habis, yuk kembali menggunakan HP jadul saja!

Jauh dari sifat pamer dan gengsi karena HPnya bagus

rebloggy.com

“Lihat nih, HP-ku bagus banget. Kamera depannya aja 20 MP!”

“Sombong lo, duit minta orangtua aja bangga!”

“Eh, jangan sembarangan ya kalau ngomong!”

Sekilas sepele, tapi kalau keterusan, bukankah hal ini bisa menjadi bumerang bagi sebuah lingkungan pertemanan? Coba kalo HP jadul, pasti nggak akan ada pamer-pameran atau adu gengsi seperti di atas bukan? Kamu akan jauh lebih ‘menunduk’ dan hidup sederhana.

Eksistensi diri berdasarkan prestasi, bukan sensasi

instagram.com

Memasang foto seksi di sosial media bukanlah hal tabu lagi di era modern ini. Justru, hal ini menjadi ajang mempertontonkan eksistensi diri, meski melalui jalan yang kurang benar. Gampangnya, makin banyak generasi muda yang memanfaatkan sosial media sebagai ajang unjuk sensasi, bukan prestasi.

Secara otomatis, hal ini berangkat dari kemajuan teknologi seperti kamera yang bagus dan fitur smartphone bukan? Coba saja kalau HP  jadul, akankah ada hal-hal nggak senonoh seperti ini di sosial media?

Perselisihan, salah paham sampai perselingkuhan akan terhapus dari muka bumi ini berkat kembalinya HP jadul!

menghapus perselingkuhan img
yourstory.com

Banyaknya kasus kejahatan di dunia nyata maupun maya sudah semakin meresahkan. Berawal dari percekcokan antar pasangan, sampai penipuan dunia maya yang kerugiannya bisa mencapai ratusan juta. Nggak lain dan nggak bukan, ninilah dampak negatif dari penggunaan smartphone!

Semakin membuktikan saja kalau HP jadul itu memang cocok buat para generasi muda bukan? Biarpun tertinggal, setidaknya mereka jadi lebih tangguh dari segi mental dan jauh lebih santun dari segi pergaulan.

Related Articles