Hobi Belanja Online Tapi Dompetmu Tetap Aman? Gini Cara Cerdasnya!

by :

Ada hobi baru yang kian digemari di era milenial seperti sekarang, yakni hobi belanja online. Seakan, hobi satu ini benar-benar membuat ketagihan bagi siapa saja yang pernah melakukannya. Gimana nggak, tinggal modal handphone dan pulsa internet saja, barang impian sudah bisa dipesan dan dibayar pada saat yang bersamaan. Tentu saja, ini sebuah kemudahan yang telah lama diimpi-impikan banyak orang!

Namun sayangnya, nggak banyak orang yang sadar kalau hobi belanja online secara terus menerus bisa dikategorikan sebagai sifat boros. Apalagi makin ke sini, jumlah e-commerce makin banyak dan penawaran diskonnya pun menggoda. Uh, gimana mau nabung kalau begini caranya?

Tapi tenang, di sini Miignon sudah punya trik cerdas bagaimana “menyelamatkan” dompetmu meski kamu sering belanja online. Yang pasti, gampang banget kok buat dipraktikkan!

4 Tips Buat Kamu Yang Hobi Belanja Online

 

Bukalah situs atau aplikasi belanja online ketika kamu benar-benar punya uang!

hobi belanja online pic
https://pixabay.com/en/holiday-shopping-smartphone-phone-1921658/

Kesalahan terbesarmu ketika bernafsu ingin belanja online adalah, nggak melihat lebih dalam isi dompet! Hey, apakah kamu nggak sadar kalau gajianmu masih lama?!

Untuk itu, cobalah untuk berkomitmen pada dirimu sendiri dengan hanya membuka situs atau aplikasi belanja online saat dompetmu benar-benar terisi. Misalnya setelah gajian, kamu baru bisa berselancar di internet hanya untuk melihat-lihat barang incaran atau promo yang ditawarkan e-commerce. Kalau nggak begini, kamu bisa tergoda dengan satu barang, padahal kantongmu sedang pas-pasan. Duh, jangan sampai, ya!

Buat wishlist atau daftar barang incaran di buku catatan, handphone atau bahkan situs belanja online pilihanmu

https://pixabay.com/en/woman-date-coffee-love-girl-2937216/

Sembari menunggu kamu benar-benar punya uang, nggak ada salahnya lho kamu buat daftar keinginan dulu. Ini berguna untuk jadi pengingat, barang apa saja yang akan kamu beli ketika waktunya sudah tepat. Plus-nya lagi, kamu juga bisa mengurangi keborosan akibat lupa barang mana yang menjadi prioritas.

Pilihlah e-commerce yang menerima cicilan produk dengan syarat masuk akal dan mudah

https://pixabay.com/en/iphone-visa-business-buying-card-624709/

Nggak semua lho situs belanja online memiliki sistem cicilan atau kredit yang mudah! Bahkan, ada juga yang justru mengambil bunga terlalu besar sehingga memberatkan konsumen. Terlebih, kredit ini ditujukan untuk barang-barang mahal seperti handphone, komputer, sepeda sampai kamera.

So, nggak ada salahnya kamu memilih situs belanja online yang benar-benar concern dalam melayani permintaan kredit belanjaannya. Dengan sistem yang mudah, cicilanmu tiap bulan pun nggak bikin kantong seret!

E-commerce yang baik adalah yang selalu memberikan penawaran diskon dan sistem nego di setiap traksaksi!

homepage bukalapak img
https://www.bukalapak.com/

Nyatanya, masih bisa dihitung dengan jari, e-commerce mana yang menawarka diskon dan sistem nego besar-besaran bagi konsumennya. Miignon pun tahu, kedua hal ini adalah faktor utama mengapa kamu keranjingan belanja online, bahkan tiap bulannya. Hayooo, ngaku!

Melihat fenomena tadi, Miignon pun menyarankanmu untuk berbelanja di Bukalapak.com, karena e-commerce ini sudah terpercaya dan memiliki sistem transaksi paling mudah! Ada juga fitur “nego” yang bisa menghemat keuanganmu dalam belanja produk apapun yang kamu mau. Kurang apalagi coba?

Di Bukalapak.com pun kamu bisa menemukan banyak produk impian, dari kebutuhan sehari-hari sampai penunjang penampilan. Jangan khawatir harganya, dijamin murah meriah!

Gimana? Gampang banget kan caranya?