Harum Sih, Tapi Ternyata Menggunakan Pewangi Ruangan Sintetis Berbahaya!

Dec 18, 2017 by carmelw

Bener nggak sih pewangi sintesis yang biasanya digunakan pada berbagai produk kecantikan dan kebutuhan rumah tangga yang sering kita pakai benar-benar berbahaya bagi kesehatan? Cari tahu yuk!  

Apa sih pewangi sintetis itu?

Pewangi sintetis terbuat dari campuran berbagai bahan kimia yang menghasilkan aroma harum sesuai yang diingikan. Berbagai laboratorium di seluruh dunia terus melakukan uji coba dengan berbagai zat kimia  untuk menghasilkan sensasi wangi yang berbeda satu sama lain. Yang nggak banyak orang tahu, demi menciptakan wewangian sintesis yang dapat menarik indra penciuman ini diperlukan banyak campuran zat kimia. Bahkan ada yang mengandung hingga 3.000 unsur beracun yang berbeda. Ngeri sekali ya, Girls.

Baca Juga: Terapi Alami Dari Indra Penciuman, Yuk Pilih Jenis Aromaterapi Yang Tepat

Pewangi sintesis ini banyak digunakan dalam perawatan tubuh komersial dan produk kosmetik seperti shampo, sabun, lotion, krim, pelembab, cologne, dan parfum. Selain itu, pewangi sintesis merupakan bahan pokok dalam berbagai produk seperti penyegar udara, produk pembersih, sabun, dan deterjen. Tercatat setidaknya ada 14 bahan kimia beracun yang digunakan untuk membentuk wewangian khas pada produk-produk tersebut, dan parahnya tidak ada satupun bahan berbahaya tersebut yang tercantum dalam label kemasannya.

Halaman selanjutnya: Dampak berbahaya pewangi sintesis bagi kesehatan

Related Articles