Hanger Hacks: 9 Cara Kreatif Manfaatkan Ulang Hanger Bekas

Nov 26, 2017 by carmelw

Hanger selain untuk keperluan menggantung baju, ternyata juga bisa digunakan sebagai solusi cerdas untuk menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga terutama bagi mereka yang memiliki ruangan terbatas dalam rumahnya. Berikut 10 hanger hacks yang akan Miignon bahas kali ini yang pastinya ide-ide kreatifnya sangat bermanfaat untuk dipraktekkan. Check it out!

Hanger Hacks

Hanger hacks #1 : Gantungan buku resep

hanger hacks
Sumber: goodhousekeeping.com

Memiliki hobi masak tentu nggak bisa membuat kita jauh-jauh dari yang namanya buku resep. Demi memudahkan membaca resep sekaligus mempraktekannya, gunakan hanger untuk menjepit buku resepmu, lalu gantung pada kenop kabinet yang ada di dapur. Dijamin buku resepmu akan tetap bersih tanpa kuatir terkena berbagai macam bumbu dapur selama aktivitas masak berlangsung.

Baca Juga: 12 Kitchen Hacks, Aktifitasmu di Dapur Jadi Lebih Praktis!

Hanger hacks #2 :  Gantungan handuk

hanger hacks
Sumber: goodhousekeeping.com

Seringkali merasa kebingungan untuk menggantung handuk di kamar mandi? Hanger yang dipasang secara terbalik ini bisa digunakan untuk menggantung beberapa handuk sekaligus, lho.. Simple dan menghemat tempat kan?

Hanger hacks #3 :  Jewelry organizer

hanger hacks
Sumber: pinterest.com

Pernah kepikiran nggak kalo hanger yang biasanya digunakan untuk menggantung baju ternyata juga bisa digunakan untuk menggantung dan menyimpan berbagai aksesoris seperti kalung, anting, dan bahkan cincin? Caranya mudah, cukup tambahkan beberapa pengait di bagian kayunya untuk menggantung aneka perhiasan dan aksesoris kamu.

Hanger hacks #4 : Portable tape holder

hanger hacks
Sumber: pinterest.com

Suka membuat aneka kerajinan tangan tapi selotipmu seringkali hilang entah kemana? Dengan sedikit mengutak-atik hanger yang terbuat dari kawat atau plastik, kamu bisa menggunakannya untuk mengumpulkan sekaligus menyimpan koleksi selotip lucumu. Agar tampilannya tampak lebih cantik, lapisi permukaani hangermu dengan selotip imutmu terlebih dahulu ya.

Hanger hacks #5 : Gantungan sepatu

gantungan sepatu pic
Sumber: pinterest.com

Kamu juga bisa membentuk hanger menjadi gantungan sepatu yang pastinya dapat menghemat tempat penyimpanan. Gunakan kertas bermotif untuk mempercantik tampilannya, Girls.

Hanger hacks #6 : Hanging bra organizer

hanger hacks
Sumber: pinterest.com

Seringkali kita rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli bra yang cantik dan mahal versi , tetapi nggak jarang pula kita lupa untuk menyimpannya dengan benar. Faktanya, menyimpan bra dengan tidak tepat di dalam lemari akan membuat bentuk alaminya rusak sehingga dapat memperpendek umur pemakaian bra. Solusinya buatlah “Bra Tree” atau gantungan bra feminin yang terbuat dari hanger untuk menampung dan merapikan koleksi bra yang kamu miliki agar dapat tersimpan dengan baik.

Hanger hacks #7 : Hanging locker organizer

hanger hacks
Sumber: pinterest.com

Punya celana denim bekas? Daripada terbuang dengan begitu saja, manfaatkan untuk membuat hanging locker organizer, yaitu tempat penyimpanan gantung berbagai pernak-penik kecilmu agar tidak tercecer dimana-mana. Kamu bisa menjahitnya atau menggunakan lem kain untuk menempelkan denim ke gantungan baju, lalu tambahkan kantung di antaranya sebagai tempat penyimpanannya.

 

Hanger hacks #8 : Rak sepatu

hanger hacks Rak sepatu img
Sumber: pinterest.com

Kalau sebelumnya hanger digunakan untuk menggantung sepatu, yang satu ini fungsinya juga dapat digunakan sebagai rak penyimpanan sepatu dengan bentuk seperti ini :

Hanger hacks #9 : Cleaning supplies organizer

hanger hacks
Sumber: pinterest.com

Yang biasanya hobi beberes rumah pasti suka kesel dong kalau berbagai peralatan kebersihannya berantakan atau suka lupa dimana meletakkannya . Solusinya, kamu bisa menggunakan hanger sebagai tempat menggantung sapu, alat pengepel lantai, dan yang lainnya, untuk kemudian menyimpannya dalam sudut lemari agar tidak memakan banyak tempat.

Ternyata seru juga ya ide-ide menakjubkan yang bisa diciptakan dari sebuah hanger atau gantungan baju ini. Selain murah, hanger ini juga mudah untuk dibentuk sekreatif mungkin untuk berbagai kebutuhan kita. Coba praktekkan, yuk.

Baca Juga: Dibuang Karena Dikira Nggak Berguna, Ini Fungsi Lain Silica Gel yang Harus Dicoba

Related Articles