Tren Kecantikan Aneh Yang Justru Dianggap Menarik di Amerika

May 25, 2018 by Karina Mustika

Tren yang sedang berlaku memang dipengarungi oleh dimana kamu tinggal. Karena hal tersebut bisa terjadi akibat faktor budaya hingga kebiasaan dari masyarakat disana. Hingga tentu saja kamu gak pernah menganggap aneh itu semua karena kamu berasal dari sana. Namun hal yang berbeda adalah dengan tren yang dianggap menarik di Amerika. Kebanyakan dengan masyarakat di belahan bumi yang lain akan menganggap itu aneh dan bahkan berlebihan.

Kamu pernah menyadari ini girls? Hal-hal tentang penampilan yang sebenarnya bukan hal penting namun malah dianggap menarik di Amerika. Kira-kira apa saja ya? Yuk coba kita bahas satu-persatu!

Hal aneh yang justru dianggap menarik di Amerika

1. Makeup tebal

menarik di amerika
Image: shutterstock.com

Disaat banyak cewek sudah mulai beralih dengan tampilan makeup yang lebih natural, tidak sama halnya dengan di Amerika. Bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa saja tren di Amerika tetap terlihat terlalu berlebihan. Bayangkan saja, cewek Amerika bahkan tidak merasa aneh memakai bulu mata palsu ke kantor dan menganggap itu hal yang biasa.

Dibandingkan dengan cewek-cewek di Perancis, mereka lebih senang dengan riasan yang tidak terlihat mencolok. Salah satu alasannya adalah karena mereka tidak ingin terlihat seperti telah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berdandan. Kalau kamu sendiri gimana nih? Lebih pilih makeup tebal atau natural?

2. Bedah plastik dimana-mana

menarik di amerika
Image: shutterstock.com

Melakukan bedah plastik dengan tujuan mempercantik diri memang sudah jadi hal biasa di Amerika. Meskipun sebenarnya di Indonesia sendiri juga sudah ada, namun hal itu masih dilakukan oleh sebagian kecil orang saja. Cewek di Amerika tidak peduli dengan proses yang harus dilakukan selama mereka dapat tampil dengan tubuh sempurna. Kebalikan dari yang terjadi di negara-negara maju lainnya seperti Jerman, Spanyol, maupun Australia yang memiliki tingkat bedah plastik rendah. Orang-orang di negara ini bahkan seperti tidak tertarik dengan metode tersebut.

3. Kulit putih tidak menarik

menarik di amerika
Image: shutterstock.com

Banyak cewek di Amerika, yang sebagian besar kulit putih ingin memiliki kulit kecoklatan. Dan ternyata tren ini baru populer di tahun beberapa tahun belakangan ini lho. Tetapi hal ini tidak dapat di jadikan sebagai hal ideal secara universal. Faktanya banyak negara lain dengan mayoritas penduduk kulit putih seperti Cina dan Korea yang tidak pernah menerapkan tren ini. Jika dahulu kulit putih berarti status sosial yang lebih tinggi, maka sekarang hal itu berbalik di Amerika. Memilki kulit kecoklatan berarti kamu memiliki banyak uang untuk pergi traveling.

4. Gigi putih dan rata

style menarik di amerika img
Image: shutterstock.com

Berbeda dengan pandangan tentang kulit, gigi putih berkilau dianggap sangat menarik di Amerika. Semakin putih gigimu maka semakin baik. FYI girls, di tahun 2017 saja ada lebih dari 39 juta orang yang menggunakan produk pemutih gigi di Amerika. Selain putih, penting juga bagi orang Amerika untuk memiliki gigi yang rata. Sementara jika dibandingkan dengan orang di Inggris, mereka lebih memilih untuk memiliki senyum natural dengan warna gigi yang alami.

5. No hair!

menarik di amerika img
Image: shutterstock.com

Menyingkirkan rambut di tubuh merupakan kebiasaan rata-rata cewek Amerika.  Itulah sebabnya waxing menjadi hal yang populer dilakukan disana. Meskipun di Indonesia sendiri juga tidak sedikit yang melakukan ini, namun semua bergantung pada tingkat berpakaian. Karena di Indonesia baju-baju dengan potongan cukup terbuka tidak begitu populer, maka kebanyakan orang akan mengabaikan hal tersebut.

Baca juga: 

Belum Coba Perawatan Kecantikan Millenial Ini? Jangan Ngaku Gaul!

4 Rekomendasi Salon Eyelash Extension di Jakarta

 

Related Articles