Hal Aneh Yang Ternyata Dilakukan Cowok Sebelum Kencan

Jul 30, 2018 by Karina Mustika

Sebelum kencan kamu pasti merasakan banyak hal seperti deg-degan, senang, bersemangat, bahkan stres. Belum lagi dengan semua persiapan yang kamu lakukan agar dapat tampil sempurna. Bagaimana situasinya dengan lawan kencanmu? Apakah gebetanmu juga melakukan banyak persiapan atau kamu yakin bahwa cowok tidak ribet seperti cewek? Jika kamu merasa hanya cewek yang seperti itu, sepertinya kamu salah besar girls.

Faktanya adalah, sebagian besar cowok juga melakukan persiapan sebelum kencan lho. Dan bahkan kamu akan kaget dengan hal-hal aneh tersebut. Meskipun memang tidak seluruh cowok, sepertinya kamu akan langsung berharap gebetanmu tidak selalu seperti ini setelah membaca daftar berikut ini.

Hal aneh yang dilakukan cowok sebelum kencan

sebelum kencan
Image: shutterstock.com

Melakukan investigasi cyber

Namanya juga sudah jaman digital, gak heran kalo ternyata para cowok akan mencari informasi tentang gebetannya dari internet. Jika dulu mungkin mereka akan bertanya ke teman si cewek atau kenalan lainnya, sekarang mereka lebih memilih untuk mencarinya di dunia maya. Yup, yang terpenting adalah sosial media. Hanya dengan mengetikkan nama gebetan mereka di mesin pencari, semua sosial media yang digunakan pasti akan terlacak. Terutama jika dia selama ini memang baru mengenalnya cewek tersebut dari situs cari jodoh atau sejenisnya.

sebelum kencan
Image: shutterstock.com

Menghapus digital history di ponsel

Banyak cowok yang mengaku bahwa mereka akan membuat ponsel mereka “aman” sebelum kencan dengan orang baru. Mulai dari riwayat telpon, sms, hingga chat. Dan sebagian lagi bahkan menghapus riwayat pencarian di Instagram agar tidak ketahuan dia sudah kepoin siapa saja. Hal ini pastinya untuk berjaga-jaga jika si cewek membuka ponsel mereka tiba-tiba. Padahal faktanya nih girls, cowok yang lebih cenderung “mengintip” isi ponsel gebetan atau pasangan mereka.

sebelum kencan
Image: shutterstock.com

Nge-gym dadakan

Tidak sedikit cowok yang berpikir bahwa memiliki tubuh yang terlihat berotot dan gagah akan lebih menarik dimata lawan jenisnya. Dan itu juga akan meningkatkan kepercayaan dirinya tentu saja. Olah raga adalah jalan untuk mendapatkan tubuh yang atletis, namun tidak secara instan. Sayangnya masih banyak cowok yang nge-gym dadakan karena mau pergi kencan dengan gebetan baru. Bukan ide yang baik jika mereka tidak terbiasa, karena bukan terlihat keren justru mereka harus menahan sakit dan lelah setelah olah raga dadakan tersebut.

sebelum kencan
Image: shutterstock.com

Belajar cara mengobrol yang baik

Bertemu dengan orang baru pastinya membuat obrolan terasa kaku. Terutama jika ini adalah sebuah kencan. Itulah sebabnya cowok-cowok akan memikirkan kira-kira apa yang akan dikatakan kepada gebetannya. Sekalipun dia bukanlah seorang cowok introvert, hal ini menjadi salah satu yang wajib dilakukan sebelum kencan.

sebelum kencan
Image: shutterstock.com

Bercukur

Bukan hanya kamu girls yang ingin tampil menawan pada saat kencan. Karena ternyata cowok juga sama dengan seperti itu. Hal terpenting yang akan mereka lakukan sebelum kencan adalah bercukur. Bisa dibilang mereka lebih sering cuek sebenanrnya dengan rambut-rambut yang tumbuh di sekitar wajah, namun tidak halnya pada saat akan bertemu dengan gebetan baru. Coba deh perhatikan cowok yang sedang kencang denganmu, apakah kumis serta jenggotnya terlihat rapi?

Baca juga: 

Yuk Cari Tahu Cara Membaca Bahasa Tubuh Cowok Disini

Cewek Ngajak Nge-Date Duluan? Kenapa Engga?

Related Articles