Godaan yang akan Kamu Hadapi Menjelang Hari Pernikahan

by :

Memutuskan untuk melakukan pernikahan biasanya dilakukan oleh pasangan yang memang sudah siap dengan melalui pertimbangan yang matang. Meskipun begitu, persiapan rapi yang sudah kamu rencanakan belum tentu semua berjalan sesuai dengan keinginan. Akan banyak halangan yang kamu temukan dalam perjalanan menuju hari pernikahan itu.

Tenang girls, kamu bukan satu-satunya orang yang mengalami hal itu kok. Banyak sekali calon pengantin diluar sana yang juga mengalaminya. Anggap saja ini memang godaan sebelum kamu melaksanakan hari pernikahan spesialmu. Dan juga rintangan yang harus kamu hadapi sebelum memulai kehidupan yang baru. Tarik napas dan kamu harus kuat melewati semua ini!

Godaan yang datang menjelang detik-detik hari pernikahan

menjelang hari pernikahan img
Image: pixabay.com

Sering uring-uringan dengan pacar

Hampir semua pasangan yang akan menikah mengalami hal ini. Kamu dan pasanganmu harus benar-benar dapat menahan emosi dengan baik. Anggap ini ujian terakhir kalian sebelum mulai mengarungi bahtera rumah tangga. Banyak hal kecil yang dapat menjadi pemicu perselisihan antara kamu dan pasangan. Maka dari itu kalian memang harus banyak bersabar dan berpikir dingin sebelum keburu marah.

Keluarga pacar yang ribet

Jika banyak orang mengatakan bahwa calon mertua adalah salah satu rintangan terbesar sebelum menikah, sepertinya Miignon tidak setuju. Karena faktanya pihak yang membuat ribet dan tidak sejalan dengan kamu belum tentu orangtua dari pasanganmu. Banyak kejadian yang malah disebabkan oleh anggota keluarga lain dari calon suamimu tersebut. Biasanya sih orang-orang ini yang memiliki pengaruh penting atau orang yang dituakan. Sehingga mereka suka dengan seenaknya saja mengomentari dan memerintah sesuai dengan apa yang mereka anggap baik.

Budget pernikahan yang membengkak

Sejak awal merencanakan hari pernikahan pasti kamu dan pasanganmu telah membuat perkiraan biaya untuk acara kalian. Mulai dari makanan, suvenir, dan banyak lainnya. Yang awalnya sudah terlihat sangat matang, ternyata semakin lama berjalan biaya-biaya tersebut membengkak jauh dari perkiraan kalian. Ini memang salah satu godaan terbesar yang dapat terjadi menjelang pernikahanmu girls. Coba lihat lagi secara perlahan pengeluaran apa saja yang kalian butuhkan dan mana yang bisa kalian kurangi anggarannya. Jangan keburu stres yang malah semakin membuat masalahmu terasa berat ya.

Rencana yang tiba-tiba harus berubah

Ada ungkapan yaitu “Manusia hanya bisa merencanakan dan Tuhan yang menentukan”. Kalimat ini memang benar seratus persen. Meskipun semua terlihat sudah berjalan dengan baik, tiba-tiba ada hal yang berubah dan terjadi diluar rencana kalian. Terlebih lagi hal itu berkaitan dengan hal yang sangat penting seperti venue resepsi maupun dekorasi. Hal itu memang dapat terjadi dan diluar kuasamu girls. Dari pada kamu stres dan marah, lebih baik kamu bergerak cepat untuk mencari alternatif terbaik. Kamu juga harus ingat bahwa kamu tidak sendirian dan ada pasanganmu yang akan selalu mendampingimu. Jadi masalah akan lebih mudah dihadapi berdua.

Berat badan yang naik atau turun dalam waktu singkat

Kondisi tertekan saat mempersiapkan banyak hal agar sebaik mungkin memungkinkan kamu pikiranmu terbebani. Hal ini dapat berdampak pada dua kemungkinan. Kamu akan lupa makan saking sibuknya mondar-mandir, atau yang kedua malah kamu mencari pelarian dari suntuknya pikiranmu dengan banyak makan. Dan kedua hal ini bukan hal yang baik, terutama jika berat badanmu berubah drastis.

Penjahit baju pengantinmu juga akan protes saat mengetahui dirinya harus banyak merombak bajumu agar tidak terlihat jelek saat digunakan. Makanya nih girls, menjaga kesehatan tubuh penting banget lho agar hal-hal seperti ini tidak terjadi. Caranya dengan menjaga pola makan sehat dan tetap berolahraga.

Desainer Wedding Dress Indonesia dengan Karya Mempesona

7 Inspirasi Wedding Shoes Cantik Tanpa Hak Tinggi Menyiksa