Girl Squad, Gengnya Nia Ramadhani yang Menginspirasi Banyak Persahabatan Cewek Lain

by :

Biasanya sih punya sekumpulan teman dekat atau bisa dibilang teman satu geng hanya ada di zaman-zaman sekolah atau satu kampus. Seiring kesibukan masing-masing, apalagi jika udah memasuki usia produktif alias kerja, geng masa-masa sekolah atau kampus pun semakin jarang bertemu. Nggak cuma kerja, kalau udah ada yang menikah dan punya anak, ngumpul lengkap sepertinya susah diwujudkan.

Ya, semakin bertambah usia, rasanya ngumpul bareng sama teman-teman satu geng susah diwujudkan. Tapi sepertinya nggak berlaku buat Nia Ramadhani, Jessica Iskandar dan kawan-kawannya. Sekumpulan cewek-cewek dari berbagai latar belakang ini tetap eksis sebagai teman satu geng di tengah kesibukan masing-masing.

Populernya geng Nia ini berawal ketika mereka memutuskan untuk menghabiskan weekend menonton film di negeri tetangga

Sumber foto: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie

Girl Squad ini awalnya terbentuk dari 10 orang cewek-cewek cantik dan mapan, yaitu Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim, Chacha Frederica, Karenina Sunny, Rozma Suhardi, Hertika Putri, Theresa Wienathan, Irene dan Sally Adelia Soraya. Kemunculan mereka menjadi perhatian publik sejak geng ini memutuskan untuk menghabiskan weekend mereka di negeri tetangga, Singapura. Cewek-cewek ini ingin menonton salah satu film yang nggak ditayangkan di bioskop Indonesia.

Selain beberapa di antaranya adalah selebriti, yang menjadi sorotan publik adalah ketika mereka mengenakan seragam atau dresscode berupa kemeja putih. Nggak cuma itu, mereka juga kompak mengenakan piama saat di hotel. Kekompakan mereka inilah yang membuat nama Girl Squad jadi populer. Kalau di luar negeri sih mungkin bisa disamain kayak gengnya Taylor Swift kali ya. Sebenarnya, persahabatan mereka udah terjalin sejak lama, bermula dari geng arisan. Namun nama Girl Squad muncul setelah mereka jalan-jalan bareng waktu di Singapura itu.

Sejak saat itu, kebersamaan mereka semakin terlihat dan Girl Squad sering merayakan berbagai hari Nasional

girl squad ini sering berkumpul pic
Sumber foto: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie

Melihat respons positif masyarakat, Nia dan kawan-kawan tentu merasa senang. Jarang-jarang ada geng seperti ini yang menjadi inspirasi dan sorotan masyarakat. Meski bisa dibilang geng sosialita, namun tentu saja bukan itu yang ingin ditonjolkan, melainkan tali persahabatan mereka. Sejak terbentuknya Girl Squad ini, Nia, Jedar, dan lainnya menunjukkan kebersamaan mereka dengan ikut merayakan berbagai peringatan nasional, seperti hari Kartini dan hari Batik Nasional. Menggunakan dresscode yang sesuai, mereka pun melakukan sesi pemotretan.

Nggak cuma itu, mereka juga menebarkan nilai positif dengan mengikuti kegiatan amal

Sumber foto: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie

Tentu saja bukan hanya ngumpul-ngumpul seperti itu saja, Girl Squad juga ikut menebarkan nilai-nilai positif dengan cara mereka sendiri. Misalnya saja mengikuti salah satu acara charity dengan mengikuti photo exhibition seperti pemotretan di atas. Nggak cuma itu aja, yang jelas Nia dan sahabat-sahabatnya ini saling mendukung satu sama lain. Mereka berusaha untuk selalu ada ketika teman-teman lain sedang membutuhkan. Sesibuk apapun, mereka akan meluangkan waktu untuk berada di hari bahagia dan sedih salah satu di antaranya.

Bahkan persahabatan mereka juga menginspirasi pertemanan cewek-cewek lain

menginspirasi persahabatan wanita pic
Sumber foto: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie

Berkat persahabatan yang ditunjukkan oleh Girl Squad ini, nggak sedikit yang akhirnya juga merasa terinspirasi. Mereka pun menunjukkan Girl Squad masing-masing. Ada rasa bangga dan bersyukur ketika mereka punya sahabat yang selalu ada. Foto-foto serupa pun mereka unggah lewat akun mereka sendiri dengan menambahkan hashtag #girlsquad.

Tentu saja banyak pelajaran yang kita ambil dari gengnya Nia Ramadhani ini. Seperti meluangkan waktu untuk sahabat sesibuk apapun kamu, melakukan hal-hal positif seperti ikut merayakan peringatan nasional, dan lain sebagainya. Memang sih, kalau ngikutin fashion-nya kita nggak bakal kuat (secara ini kan geng sosialita). Tapi nilai persahabatan dan kemapanan mereka lah yang patut kita contoh. Meski beberapa di antaranya sudah berkeluarga dan menjadi ibu, nyatanya nggak menghalangi mereka untuk tetap berkumpul bersama. Semoga pertemananmu juga awet kayak gini ya sampai nanti!