4 Gaya Stylish Musisi Indie Lokal yang Bisa Jadi Inspirasimu!

by :

Eksistensi para musisi indie di tanah air mungkin sedikit luput dari pandangan kita. Tanpa disadari, ternyata banyak bakat-bakat terpendam yang telah hadir di ranah musik independen Indonesia. Tidak hanya handal dalam bernyanyi, tapi para musisi indie lokal ini juga berbakat dalam menciptakan lagu yang dituangkan dalam lirik dan melodi yang cerdas. Selain mempunyai musik yang sangat kreatif dan keren, para musisi ini bisa jadi inspirasi kita dalam hal berkarya dan tampil stylish di setiap kesempatan. Ini dia 4 musisi indie lokal yang bisa menginspirasi gayamu!

4 Gaya Musisi Indie Lokal

 

Vira Talisa

vira talisa img
image source: instagram.com/viratalisa

Memulai karir bermusik di Soundcloud membuat nama Vira Talisa semakin dikenal di kancah musik independen Indonesia. Vira memukau pendengarnya dengan karakter vokal yang spesial dan romantis. Setelah berhasil mencuri perhatian dengan beragam cover songs yang ia unggah ke Soundcloud miliknya, Vira memberikan kejutan dengan merilis sebuah single berjudul “Walking Back Home”. Single ini ikut terangkum bersama 5 lagu lainnya di dalam sebuah EP self-titled yang dirilis Desember 2016 lalu.

Dengan inspirasi bermusik yang datang dari The Beach Boys, She & Him, Françoise Hardy, hingga Brigitte Bardot, musik yang ia usung pun membawa kita seperti kembali ke era 50-an dan 60-an dengan nuansa retro-pop yang khas. Melihat inspirasinya dalam bermusik, tak heran jika Vira mempunyai personal style yang cukup unik. Kombinasi nuansa retro dan modern pun begitu kental dalam penampilannya. Kemeja, midi skirt, dan retro dress adalah beberapa fashion item favorit cewek manis ini!

musisi indie lokal
image source: instagram.com/viratalisa

 

 

Danilla

musisi indie lokal
image source: instagram.com/danillariyadi

Nama Danilla pastinya sudah enggak asing lagi di telinga kita. Musisi indie lokal yang satu ini sudah membuahkan karya semenjak tahun 2014 ini berhasil menyanyikan sederet lagu dengan menawan lewat album “Telisik” dan “Lintasan Waktu”. Aroma jazz, soul, ballads dan bossa nova pun sangat terasa kental pada warna musik Danilla.  Lagu-lagunya pun didominasi oleh nuansa musik sendu yang berpadu sempurna dalam buaian harmoni yang memikat.

Soal urusan gaya, Danilla identik dengan casual style yang simple dan comfy. Tak heran, jika kemeja, jeans dan sneakers menjadi beberapa item andalannya. Namun ketika manggung, tak jarang juga ia menggunakan dreamy dress yang terlihat serasi dengan musiknya yang begitu syahdu.

image source: instagram.com/danillariyadi

 

 

WORO & The Night Owls

musisi indie lokal
image source: instagram.com/woro_wht

WORO & The Night Owls adalah sebuah solo project dari singer-songwriter asal Jakarta, WORO (vocals, guitar,keyboards, synthesizer) bersama musisi pendukungnya. Mendengarkan musik WORO & The Night Owls membuat kita seperti sedang menikmati keindahan malam yang misterius dan gloomy. Musik cerdas yang dikemas secara apik dalam balutan nuansa downtempo, chill, soul serta ambient ini memberikan nafas segar di ranah musik independen Indonesia. “Innervision” merupakan single pertama yang disuguhkan dari EP berjudul sama yang telah dirilis tanggal 20 Februari 2017 lalu melalui Nanaba Records.

Pesan optimisme dan semangat di dalam kehidupan pun ia coba suntikkan pada musik WORO & The Night Owls sendiri. Soal gaya, Woro menampilkan androgynous style yang begitu tangguh dan modis. Leather jacket dan wide brim hat adalah beberapa item wajib yang selalu setia menemaninya, khususnya ketika ia sedang beraksi di atas panggung.

image source: instagram.com/woro_wht

 

 

Zara Zahrina (Nonanoskins)

musisi indie lokal zara zahrina photo
image source: instagram.com/sskeletale

Setelah hiatus sejak tahun 2012, band punk rock asal Surabaya, Nonanoskins, kembali menggebrak musik tanah air dengan meluncurkan EP berjudul “Richochet Baby” pada tahun 2017 lalu. “Richochet Baby” sendiri terdiri dari empat lagu yang didominasi permainan lirik berbau women issues, salah satunya fenomena catcalling. Tak lagi bernuansa melodic pop punk, kini Nonanoskins tampil lebih tangguh dengan nuansa garage punk dan riot grrrl yang bersumber dari sang vokalis, Zara Zahrina.

Yep, Zara merupakan personel baru yang memberikan warna yang lebih berani dan unik pada band ini.  Selain memukau penggemar mereka dengan balutan musik punk rock yang begitu ‘liar’ dan apik, Zara, sang vokalis, ternyata memiliki gaya yang stylish dan serasi dengan jenis musik yang ia bawa. Zara sering terlihat tampil ala goth girl dalam balutan busana berwarna hitam dan putih. Pengaruh goth style yang dikombinasikan dengan sentuhan modern begitu terpancar dari look wanita berparas cantik ini. Black dress, leather jacket dan platform shoes adalah fashion item andalannya. Berbakat namun juga fashionable, perpaduan lengkap yang begitu sempurna!

image source: instagram.com/sskeletale

 

Baca juga:

Cara Mudah Tampil Cute dengan Warna Pastel ala Melanie Martinez

Contek Gaya Keren Kaia Gerber Buat Kamu yang Bertubuh Tinggi