Garden by the Bay Singapore, Taman Bunga yang Luar Biasa Cantik

by :

Berkunjung ke Merlion saat traveling ke Singapore sudah enggak zaman, girl. Singapore memiliki segudang tempat rekreasi yang wajib kamu kunjungi saat ke sana. Salah satunya adalah Garden by the Bay yang sangat cantik dan indah. Tempat ini cocok banget untuk dikunjungi bareng teman, pacar, suami, dan keluarga. Pokoknya cocok untuk semua orang. Kenapa? Yuk, simak ulasan Miignon mengenai taman bunga versi Singapura yang sangat indah ini.

Berwisata ke Garden By The Bay, Singapore

 

Apa itu Garden by the Bay?

garden by the bay singapore
Gardenbythebay.com

Garden by the Bay adalah taman megah seluas 101 hektar di pusat kota Singapura. Taman ini merupakan atraksi untuk turis domestik maupun luar negeri yang mengusung tema kerajaan tanaman. Di dalamnya terdapat berbagai atraksi yang akan menghibur sekaligus memberikan edukasi pada pengunjung mengenai tanaman. Tanaman yang ada di kebun ini pun beragam, bahkan tanaman yang paling jarang ditemukan di dunia pun ada.

Atraksi Garden by the Bay

Kebun yang sangat luas ini memiliki sangat banyak atraksi. Mulai dari yang berbayar sampai yang gratis. Jadi, kamu enggak perlu khawatir kalau sedang menekan budget traveling. Atraksi utama pada Garden by the Bay adalah Supertree Groove, OCBC Skyway, Flower Dome, dan Cloud Forest.

supertree groove garden by the bay
Gardenbythebay.com

Supertree Groove adalah kumpulan pohon raksasa buatan atau virtual yang sangat indah. Tumbuhan merambat menyelimuti tower tinggi sehingga membentuk pohon yang sangat besar dan tinggi. Pada malam hari Supertree Groove akan menyala dengan lampu warna-warni, sehingga membuat pohon ini terlihat lebih megah pada malam hari.

pemandangan malam singapore pic
Gardenbythebay.com

OCBC Skyline adalah jembatan yang menghubungkan Supertree Groove yang satu dan lainnya. Pengunjung dapat naik ke jembatan ini untuk melihat dan menikmati pemandangan Garden by the Bay secara menyeluruh.

flower dome garden by the bay img
Gardenbythebay.com

Flower Dome adalah rumah kaca luas yang berisikan bunga-bunga dan tanaman-tanaman tropis. Di dalamnya kamu akan merasa seperti sedang menikmati musim semi di suatu tempat yang eksotik. Selain itu, kamu akan menemukan bunga-bunga unik yang pastinya belum pernah kamu temukan sebelumnya.

cloud forest garden by the bay
Gardenbythebay.com

Cloud Forest adalah atraksi rumah kaca lainnya. Saat memasuki dome ini, kamu seakan-akan memasuki hutan hujan lembap yang sangat megah dan indah. Begitu masuk dari pintu masuk, kamu akan langsung disambut dengan tower tinggi yang dilapisi tumbuhan merambat. Dari tower tersebut keluar air terjun serta kabut awan-awan tipis, sehingga membuat dome ini seakan berkabut. Berbeda dengan Flower Dome yang kering, Cloud Forest cenderung dingin dan basah.

Garden by the Bay memiliki banyak atraksi lainnya, seperti Heritage Garden, World of Plants, The Canyon, Sun Pavilion, dan Art Sculptures.

Harga tiket

Garden by the Bay memiliki atraksi gratis dan ada juga yang berbayar, girls. Atraksi yang gratis antara lain Supertree Groove, Sun Pavilion, Heritage Gardens, World of Plants, dan Dragonfly & Kingfisher Lakes. Untuk atraksi yang berbayar adalah OCBC Skyline, Cloud Forest, dan Flower Dome.

Harga tiket untuk OCBC Skyline adalah $8 untuk orang dewasa dan $5 untuk anak-anak. Untuk Flower Dome dan Cloud Forest memiliki harga tiket yang cukup tinggi, karena itu disarankan kamu membeli tiket terusan atau paket. Tiket untuk masuk kedua dome ini sekaligus adalah $28 untuk orang dewasa dan $15 untuk anak-anak.

 

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Garden by the Bay?