Female Issues : 4 Masalah Kecantikan yang Sering Muncul Saat Bulan Puasa Pada Wanita

May 31, 2018 by Larissa

Menjalankan puasa selama hampir 30 hari memang sudah terbukti memiliki khasiat yang baik pada tubuh. Namun, sayangnya, terkadang masalah-masalah tidak bisa dihindari dapat muncul. Bagaimana tidak? Selama puasa, rutinitasmu bagaikan di-reset ulang. Mulai dari pola makan, pola tidur, sampai pola kegiatan lainnya. Jadi, wajar saja kalau perubahan-perubahan itu berpengaruh pada tubuhmu. nah, di dalam female issues kali ini,  Miignon akan membahas  4 masalah kecantikan yang biasanya akan dihadapi oleh kamu para wanita saat bulan puasa. Yuk, apa saja ya mereka? Langsung saja yuk baca penemuan-penemuan Miignon di bawah ini

Female Issues : 4  Masalah Kecantikan Saat Bulan Puasa

Female Issues 1. Kulit Kering

Jika biasanya kamu mengonsumsi air putih selama beberapa jam sekali, atau bahkan setiap jam, tubuhmu dipaksa harus bertahan dengan tidak mengonsumsi air sama sekali selama lebih dari 12 jam. Kulit yang sehat sangat bergantung pada konsumsi air. Karena itu, wajar saja jika kulitmu merasa “haus” dan menjadi kering selama bulan puasa ini. Untuk mengatasinya, pastikan kamu meminum air yang cukup di saat sahur dan buka puasa. Selain itu, hindari untuk meminum minuman bersoda atau kafein karena bisa menyerap mineral dalam tubuhmu. (Baca juga: 4 Rekomendasi Pelembab Wajah Selama Puasa)

 

Female Issues 2. Kulit Berjerawat

Female Issues mata sembap saat puasa img
Shutterstock

Kekurangan cairan tubuh saat bulan puasa bisa menjadi faktor utama munculnya jerawat. Selain itu, biasanya kita menjadi cenderung memakan makanan yang tidak sehat saat berbuka puasa, seperti gorengan dan makanan berminyak lainnya. Jadwal tidurmu yang bukan seperti biasanya pun memberikan dampak pada kulitmu. Jadi, pastikan kalau konsumsi airmu cukup dan hindari makanan yang tidak sehat untuk menghindari munculnya jerawat. Jangan lupa untuk menjaga pola tidurmu.

 

Female Issues 3. Mata Sembap

Salah satu masalah yang sangat sering dihadapi oleh semua orang saat bulan puasa adalah rasa kantuk. Terkadang hal ini sulit dihadapi karena pola tidur selama bulan puasa menjadi terganggu dan tidak seperti biasanya. Hasilnya, itu membuat mata sembap dan wajah membengkak saat pagi. Satu-satunya cara untuk menghindari masalah ini adalah memastikan kamu mendapat istirahat yang cukup. Namun, jika memang tidak bisa dihindari dan masalah ini sudah terlanjur muncul, kamu bisa mengatasinya dengan mengompres mata dan wajahmu menggunakan air hangat. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur agar kamu mendapat vitamin yang cukup, ya.

 

Female Issues 4. Kulit Kusam

Female Issues masalah kulit saat puasa img
Shutterstock

Kombinasi antara kurang konsumsi air, terlalu banyak memakan makanan berminyak selama satu waktu, dan pola tidur yang tidak seperti biasa akan membuat kulit menjadi kusam. Usahakan untuk mengonsumi makanan bernutrisi tinggi agar kulitmu mendapat asupan vitamin yang cukup agar terus sehat dan bercahaya. Jangan lupa untuk mengonsumsi cukup air putih dan jaga pola tidurmu, ya.

 

Related Articles