Faktanya, Skincare Lokal Nggak Selalu Baik, Lho. Ini Faktanya!

May 16, 2018 by Silvia Ayu

Ada beberapa hal yang mungkin nggak kamu sadari ketika memilih skincare. Salah satunya adalah, kamu terlalu ‘percaya’ pada produsen skincare lokal sehingga kulitmu yang lama-lama jadi taruhan. Meski sah-sah saja jika kamu menggantungkan nasib kulitmu pada skincare lokal, tetap saja ada poin penting yang harus kamu tahu supaya nggak gampang ketipu dan menjadikan kulitmu sebagai TUMBAL!

Kali ini Miignon akan menjelaskan beberapa hal yang menunjukkan kalau skincare lokal pun nggak selalu aman. Simak, ya!

Nggak sedikit skincare lokal yang melewati izin BPOM

http://pemutihwajahadeeva.com/daftar-nama-merk-cream-atau-krim-pemutih-wajah-murah-yang-sudah-terdaftar-di-bpom-depkes-ri/

Alih-alih merasa ‘merdeka’ di negara sendiri, nggak sedikit lho produsen skincare lokal yang mengabaikan izin BPOM. Padahal, badan pemerintah yang bertugas mengecek aman dan nggaknya suatu produk untuk digunakan atau dikonsumsi ini sudah berkali-kali menindak tegas para produsen nakal nan curang. Nyatanya, produsen-produsen ini nggak kapok tuh!

Bahayanya, kita jadi nggak pernah tahu skincare yang kita pakai sehari-hari ini aman atau nggak buat kulit, yang notabene investasi untuk masa depan. Jadi, kamu sebagai konsumen harus jeli saat membeli skincare di pasaran, ya!

Harganya murah, tapi hasil racikan abal-abal pun sudah banyak beredar di pasaran

http://www.xiaovee.com/2015/10/krim-pemutih-wajah-kosmetik-berbahaya.html

Kamu pasti pernah mendengar atau melihat video pembuatan skincare palsu bukan? Di mana racikan atau cara membuatnya sangat jauh dari standar dengan menggunakan bahan-bahan campuran seperti body lotion dan tepung terigu. Jangan salah, racikan semacam ini bisa bikin kulit meradang nggak karuan, lho!

Para produsen nekat memproduksi skincare populer KW demi meraup untung semata

https://kangfao.com/cara-sederhana-membedakan-kosmetik-asli-atau-palsu/

Brand terkenal seperti Pond’s, Garnier dan Citra adalah sasaran empuk para produsen nakal untuk membuat duplikat palsunya. Hanya bermodal keahlian mengumpulkan kemasan bekasnya lalu dicuci ulang, mereka sengaja meracik skincare KW ini dengan bahan-bahan yang bisa dibeli di toko roti lengkap dengan PEWARNA dan PENGAWETNYA! Hati-hati aja ya kalau kamu menemukan brand yang Miignon sebutkan di atas dan harganya murah 🙂

Disclaimer: Bukannya mengecap skincare lokal itu jelek, ya. Ini hanya bertujuan untuk membuatmu lebih hati-hati dalam memilih perawatan kulit supaya nggak menyesal nantinya!

Related Articles