Fakta Tentang Tiara Berlian Bandeau Meghan Markle

May 20, 2018 by Gabriella Sakareza

Selain gaun pengantin dan make up, ada satu hal penting yang penting dan pasti dikenakan oleh Meghan Markle di pernikahannya dengan Pangeran Harry. Ia adalah tiara berlian yang berada di atas kepalanya. Meskipun kecil dan berada di atas, tapi benda ini merupakan simbolik yang tak boleh dilupakan, apalagi di pernikahan Kerajaan!

Meghan mengenakan tiara berlian bandeau, yang ternyata dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II kepadanya. Namun, sebenarnya tiara itu juga bukanlah milik Ratu Elizabeth, melainkan milik Ratu Mary! Tiara tersebut dibuat pada 1932, tetapi seluruh materialnya berasal dari 1893.

tiara berlian img
source: people.com

Berlian bandeau tersebut awalnya diberikan untuk Putri Mary saat ia menikah pada tahun 1893 dengan Pangeran George, yang saat itu akan menjadi Raja George V. Berlian tersebut kemudian diberikan oleh Ratu Mary kepada seorang Putri Margaret di tahun 1953.

Karena begitu bersejarah, tiara ini dianggap sebagai tribut untuk Ratu Mary dan juga Ratu Elizabeth II di pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Tribut kepada Lady Diana pun juga dilakukan oleh saudara kandung mendiang, Lady Jane Fellowes.

Kerudung putih panjang Markle ditempatkan tepat di tiara berlian tersebut. Tiara itu sebelumnya dihiasi dengan batu safir di tengahnya, tetapi Markle memilih untuk menghiasinya dengan berlian.

tiara berlian meghan mewah img
source: blurbhouse.com

Penggunaan tiara pertama Meghan sengaja dilakukan untuk mengenalkan secara sempurna keanggotaan mereka sebagai keluarga kerajaan. Inilah yang menjadikan tiara itu begitu simbolis saat dikenakan di upacara pernikahannya kemarin.

Baca juga

Fakta Seru Tentang Dress Code Para Royal Family

4 DIY Aksesori Rambut yang Super Cantik dan Mudah Untuk Dibuat!

Related Articles