Enam Zodiak Dikenal Sangat Sulit Mengambil Keputusan, Apakah Zodiak Kamu Diantaranya?

Mar 27, 2018 by carmelw

Dalam mengambil keputusan, manusia digolongkan menjadi dua kategori.  Yang pertama adalah golongan orang yang dengan mudah membuat keputusan meski dengan risiko apapun yang akan terjadi di kemudian hari, dan yang satunya adalah golongan orang-orang yang seringkali kesulitan memutuskan sesuatu di dalam hidupnya, bahkan untuk hal-hal yang sangat kecil dan remeh. Percaya atau tidak, seperti hal-nya kepribadian dan sifat seseorang, kemampuan untuk mengambil keputusan ternyata juga dipengaruhi oleh karakter bawaan  zodiak yang menaungi masing-masing individu.

Berikut ini enam zodiak dikenal sangat sulit mengambil keputusan karena sifat dasarnya yang mudah bimbang dan ragu,  serta kurang adanya rasa percaya dalam diri mereka.

zodiak girl image
Sumber: pexels.com

Enam Zodiak Dikenal Sangat Sulit Mengambil Keputusan

Libra (23 September – 22 Oktober)

Salah satu alasan mengapa orang-orang Libra seringkali mengalami kesulitan saat mengambil keputusan berhubungan dengan karakter mereka yang perfeksionis dan selalu ingin mendapatkan hasil terbaik dari setiap hal yang mereka lakukan. Bahkan, setelah membutuhkan waktu berpikir yang sangat lama sebelum akhirnya berhasil mengambil keputusan, mereka masih merasa ragu dengan keputusannya tersebut.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Jika boleh, orang Gemini akan memilih melakukan semua hal dan melihat apa yang terjadi ketimbang memutuskan salah satu dan harus menjalani risiko dari pilihannya tersebut. Dihadapkan dalam sebuah pilihan, dapat menyebabkan munculnya perasaan tertekan dan terbeban yang akan membuat orang-orang Gemini merasa tidak nyaman. Karena itu, berdiskusi dan meminta pendapat orang lain dinilai sangat membantu para Gemini untuk meneguhkan diri sebelum akhirnya memutuskan sesuatu.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer seringkali mengambil keputusan berdasarkan perasaan yang melibatkan emosi di dalamnya. Mereka lebih memilih untuk mendengarkan suara hati ketimbang logika yang seharusnya mereka gunakan juga. Karenanya, mereka tampak sangat berhati-hati dalam memutuskan sesuatu apalagi jika itu berisiko menyakiti orang-orang yang dikasihinya.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Zodiak dengan simbol ikan ini adalah golongan orang yang percaya adanya kesempatan kedua dalam setiap keputusan yang dibuat, meskipun keputusan yang diambil tidak benar. Hal inilah yang membuat orang Pisces selalu berubah-ubah dalam memutuskan sesuatu dan membuat orang lain yang terlibat merasa lelah dengan sifatnya itu.

Hal penting yang seringkali terlupakan oleh orang Pisces adalah bahwa kenyataan seringkali tidak sesuai harapan, sebab nyatanya sekali keputusan yang diambil salah, penyesalanlah yang didapatkan.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius seringkali mudah bimbang dan terombang-ambing dalam rasa putus asa ketika harus membuat keputusan. Mereka cenderung melihat secara mendalam saat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan sebelum akhirnya memilih keputusan yang terbaik.

Sayangnya, meski telah berhasil memutuskan sesuatu, mereka tak jarang diliputi keraguan atas keputusannya tersebut dan merasa menyesal karena tidak memilih alternatif lainnya.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo, zodiak dengan simbol singa ini cenderung meminta pertimbangan banyak orang saat mereka mencoba untuk membuat keputusan. Padahal, alih-alih memperoleh pendapat yang dapat membantunya, justru seringkali banyaknya pertimbangan membuat semakin keputusan sederhana menjadi semakin rumit dan tambak berat.

Sisi positifnya, hal ini mereka lakukan semata-mata karena takut keputusan yang diambil hanya menguntungkan satu pihak tetapi akan menyakiti pihak lain. Leo menginginkan keputusan yang diambilnya akan baik dan bermanfaat bagi semua orang. Inilah yang membuatnya meragu dan mudah bimbang.

Ternyata enam zodiak inilah mudah bimbang saat harus mengambil keputusan. Apakah kamu yang termasuk salah satu di antaranya juga mengalami hal yang sama saat memutuskan sesuatu? Share dong di kolom komentar.

Related Articles